Berita Madura

Maling Motor Milik Mahasiswi Terekam CCTV, Kejadiannya di Universitas Islam Madura (UIM)

Seorang maling motor milik mahasiswi Kebidanan Universitas Islam Madura (UIM), Kabupaten Pamekasan tertangkap CCTV, Kamis (3/1/2019).

Maling Motor Milik Mahasiswi Terekam CCTV, Kejadiannya di Universitas Islam Madura (UIM)
SURYA.co.id/Kuswanto Ferdian
Maling Motor Milik Mahasiswi Terekam CCTV, Kejadiannya di Universitas Islam Madura (UIM) 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Seorang maling motor milik mahasiswi Kebidanan Universitas Islam Madura (UIM), Kabupaten Pamekasan tertangkap CCTV, Kamis (3/1/2019).

Pelaku terekam Circuit Camera Television ( CCTV) yang terdapat pada tempat parkir motor di Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan.

Kepala Keamanan Universitas Islam Madura (UIM), Ishak  mengatakan, modus pelaku pinjam motor kepada korban, namun terkesan memaksa.

"Mungkin karena si korban merasa kasian kepada pelaku yang katanya hanya ingin meminjam sebentar untuk mengambil laptop, ya akhirnya di berikan sepeda motor itu," ujarnya kepada Tribunmadaru.com, (grup SURYA.co.id), Jumat (4/1/2019).

Ia menduga pelaku memakai gendam atau hipnotis karena antara korban dan pelaku tidak saling mengenal.

Sementara itu, mahasiswi Universitas Islam Madura (UIM) yang menjadi korban bernama Ulfa. Ia merupakan warga Desa Bangbatok, Kecamatan Proppo.

Menurut Ulfa, raibnya motor Honda Vario putih dengan Nomor Polisi (Nopol) M 4606 BW miliknya itu setelah pelaku ingin meminjam untuk mengambil laptop.

Ulfa menceritakan saat tiba di kampusnya sudah mencurigai gerak-gerik pelaku yang melihat sepeda motornya saat ingin memarkir.

“Pelaku menghampiri saya dengan mengatakan ingin meminjam sepeda motor saya sebentar, katanya mau ambil laptop di kosannya," katanya.

"Saya merasa kasihan, ya saya kasi pinjam motor saya. Saya kira dia juga mahasiswa sini ternyata bukan," sambungnya.

"Saya menunggu orang itu datang sampai seharian, ternyata gak datang-datang," katanya.

"Ya akhirnya saya melapor langsung melapor ke Satpam yang bertugas waktu itu dan saya langsung diperlihatkan dari hasil rekaman CCTV dan ternyata pelakunya kelihatan sangat jelas. Jadi setelah itu saya langsung melaporkan ke pihak kepolisian,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP Hari Siswo mengatakan, pihaknya akan melakukan pencarian dan penyidikan atas kejadian itu.

Ia mengimbau agar masyarakat waspada diri dengan orang yang tidak dikenalinya dan jangan mudah percaya untuk memberikan pinjaman motor. Karena modus pelaku kejahatan sangan bervariatif.

“Laporan sudah masuk. Langkah selanjutnya yang akan kami lakukan tentunya pencarian dan penyidikan terhadap pelaku pencurian motor yang terjadi di kampus (UIM) Pamekasan," katanya. (Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian)

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved