Berita Sidoarjo

Kominfo Situbondo Belajar Pengembangan Smart City ke Sidoarjo

Kominfo) Kabupaten Situbondo berkunjung ke Sidoarjo untuk mempelajari pengembangan Command Center dan Data Center, serta pengembangan Smart City

Kominfo Situbondo Belajar Pengembangan Smart City ke Sidoarjo
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Rombongan Kominfo Situbondo saat berkunjung ke Kominfo Sidoarjo, Jumat (4/1/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Situbondo berkunjung ke Sidoarjo untuk mempelajari pengembangan Command Center dan Data Center, serta pengembangan Smart City, Jumat (4/1/2018).

Sebanyak 30 orang yang dipimpin Kepala Dinas Kominfo Situbondo, Dadang Aries Bintaro ditemui oleh Yohanes Siswojo, Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo.

Rombongan kemudian diajak ke Command Center Sidoarjo. "Kami memilih Sidoarjo sebagai tempat belajar karena perkembangan Smart city sudah berjalan," kata Dadang.

"Selain itu Sidoarjo sudah memiliki command center dan data center pengelolaan e-government yang semua sudah berjalan," sambungnya.

Dadang mengaku, Kabupaten Situbondo saat ini masih dalam proses pengembangan Smart city. Menurutnya, pengembangan Smart City, pengembangan command center dan data center serta tata e-government bertujuan agar pelayanan pemerintah Situbondo kepada masyarakat lebih optimal.

Sementara menurut Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo, Siswojo, sekarang ini Sidoarjo sudah membangun jaringan fiber optik sepanjang 37 km, yang terhubung sepanjang jalan protokol mulai dari jalan raya Porong hingga raya Alpha.

"Tahun ini target pembangunan jaringan fiber optik sepanjang 70 km meliputi Sidoarjo wilayah barat perbatasan dengan kabupaten Mojokerto hingga bundaran waru perbatasan dengan Surabaya," urainya.

Disebutkannya, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sekarang ini sudah terkoneksi jaringan FO termasuk 4 dari 18 kecamatan.

"Beberapa tempat publik seperti Alun-alun, GOR dan jalan protokol juga sudah dipasang CCTV," lanjut dia.

Tata kelola e-government, Sidoarjo sudah memiliki website portalsidoarjo. Dikatakan Siswojo, portal Sidoarjo sebagai wadah inovasi yang dikembangkan oleh OPD, baik inovasi yang berkaitan dengan pelayanan publik maupun inovasi yang berhubungan dengan e-government.

Bayi yang Dikubur Hidup-hidup di Sidoarjo Sempat Diaborsi Berkali-kali Saat di Kandungan Tapi Gagal

Belum Ada Tersangka Dalam Kasus Kecelakaan Maut Sidoarjo yang Melibatkan Mantan Ketua DPRD

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved