Berita Surabaya

Cara Wali Kota Risma Bangkitkan Semangat Anak-anak Surabaya yang Putus Sekolah

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mempunyai kiat tersendiri untuk membangkitkan anak-anak Surabaya putus sekolah.

foto:istimewa
Wali Kota Risma memberikan motivasi kepada anak anak putus sekolah di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mempunyai kiat tersendiri untuk membangkitkan semangat anak-anak Surabaya yang putus sekolah.

Salah satunya mendatangi langsung satu persatu rumah anak-anak tersebut.

Hal ini terungkap dalam peremuan Walikota Risma dengan  53 anak putus sekolah di Surabaya di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sedap Malam, Jumat (4/1/2019).

Risma memberikan treatment khusus kepada 53 anak yang mengalami masalah pendidikan dan kesejahteraan sosial, dengan bertemu mereka langsung. Tujuannya agar anak-anak itu mau melanjutkan pendidikan mereka.

Sebelum Wali Kota menemui anak-anak secara langsung, pemkot Surabaya sudah ke rumah mereka satu per satu.

Diketahui, ternyata anak-anak itu mempunyai berbagai permasalahan sosial, sehingga mengalami masalah putus sekolah.

“Anak-anak ini tertangkap Satpol-PP, dan setelah kita outreach, dia memang tidak sekolah,” kata Wali Kota Risma menceritakan bagaimana Pemkot Surabaya mengumpulkan anak-anak ini.

Agar anak-anak yang putus sekolah kembali bersemangat sekolah, Wali Kota Risma menghadirkan beberapa anak yang dulunya sempat putus sekolah, namun kini telah sukses dan berhasil bekerja di tempat yang lebih baik.

"Makanya saya tadi berikan contoh kakak-kakaknya yang sudah pada kuliah, sudah kerja, supaya bisa memberikan semangat ke mereka. Bahwa mereka sebetulnya tidak sendiri punya masalah itu,” terang Risma.

Dari pertemuan itu, Risma menyimpulkan kebanyakan anak-anak putus sekolah ini menjalani kehidupannya dengan cara mengamen dan bekerja serabutan.

Halaman
1234
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved