Berita Sidoarjo

Belum Ada Tersangka Dalam Kasus Kecelakaan Maut Sidoarjo yang Melibatkan Mantan Ketua DPRD

Hingga kini, polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan maut yang melibatkan mantan ketua DPRD Sidoarjo, Ustman Ihsan.

Belum Ada Tersangka Dalam Kasus Kecelakaan Maut Sidoarjo yang Melibatkan Mantan Ketua DPRD
SURYA.co.id/m taufik
Kondisi mobil Xpander setelah menabrak empat sepeda motor di Jalan Raya Tanggul, di Desa Tanggul, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Rabu (2/1/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Polisi masih menjalankan tahap penyelidikan dalam insiden kecelakaan maut yang melibatkan mantan Ketua DPRD Sidoarjo, Utsman Ihsan.

Artinya, dalam kasus ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka walaupun sudah ada korban yang meninggal dunia. 

Seperti diketahui, mobil Xpander yang dikendarai Utsman menabrak empat sepeda motor di Jalan Raya Tanggul, Wonoayu, Sidoarjo dan mengakibatkan seorang guru olahraga tewas.

Setelah memeriksa beberapa saksi di lapangan, polisi kemudian memintai keterangan Ustman Ihsan. Namun, mantan ketua dewan yang juga pernah menjadi calon bupati Sidoarjo tersebut masih sebatas saksi.

Dan setelah itu, penyidik unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo giliran memeriksa korban yang selamat dalam kejadian tersebut.

"Belum ada tersangka, petugas masih memintai keterangan korban yang selamat," kata Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono, Jumat (4/1/2019).

Penyebab Xpander Mantan Ketua DPRD Sidoarjo Tabrak Guru Olahraga hingga Tewas, Ini Kata Polisi!

Polisi Periksa Saksi Kecelakaan Maut Xpander yang Libatkan Mantan Ketua DPRD Sidoarjo Utsman Ihsan

Menurutnya, pemeriksaan dilakukan dalam rangka mengungkap fakta-fakta terkait peristiwa itu. Jika Ustman diperiksa dengan cara dipanggil ke kantor, saksi korban didatangi oleh penyidik ke tempat tinggalnya.

Ada dua saksi yang dimintai keterangan. "Karena mereka masih sakit, penyidik yang datang ke tempat mereka untuk melakukan pemeriksaan," sambung Sugeng.

Hasil pemeriksaan sudah dimasukkan dalam BAP. Namun, disampaikan dia bahwa sejauh ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan maut ini terjadi di Jalan Raya Tanggul, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Rabu (2/1/2018) kemarin.

Xpander bernopol W 1406 VC yang dikendarai Utsman Ihsan menabrak empat sepeda motor. Yakni Honda Vario bernopol W-5202-ZZ yang dikendarai Ferry Febrianto (23), guru asal Desa Ketimang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo.

Akibat peristiwa ini, guru olah raga di SD Tanggul tersebut tewas dengan luka parah.

Korban lain adalah motor Honda Megapro bernopol W 3709 BO yang dikendarai Ahmad Miftakhul Ilmi (24), pemuda asal Desa Lebanwaras, Kecamatan Wringinanom, Gresik. Dia mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Lalu sepeda motor Honda Revo bernopol W 2890 NP yang ditumpangi Mustakim (49) warga Tawangsari, Simoketawangwono, Sidoarjo. Juga mengalami luka-luka dalam kecelakaan ini.

Satu lagi adalah sepeda motor Honda CB bernopol S 2569 HM yang dikendarai Dian Ahmad (29) yang berboncengan dengan Wahyudi (29). Dua pemuda asal Jetis, Mojokerto ini juga mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved