Politisi Nasdem Usulkan Lomba Adzan Untuk Capres

Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Hasan Aminuddin, mengusulkan lomba adzan untuk calon presiden. Apa alasannya?

Politisi Nasdem Usulkan Lomba Adzan Untuk Capres
surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPP NasDem, Hasan Aminuddin, mengusulkan lomba adzan untuk capres. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Hasan Aminuddin, mengusulkan lomba adzan untuk calon presiden.

Hal ini dinilainya sebagai alternatif solusi atas polemik baca Al Qur'an yang dinilai tak relevan.

"Kalau memang Quran dianggap terlalu mengada-ada, ya kita lomba adzan saja. Lomba seruan sholat. Nanti kalau perlu, NasDem yang akan menyelenggarakan," kata Hasan ketika ditemui di Surabaya, Kamis (3/1/2019).

Hasan pada dasarnya mengapresiasi usulan Dewan Ikatan Dai Aceh yang menantang calon presiden dan wakil presiden di pilpres 2018 ikut tes membaca Al Qur'an beberapa waktu lalu. Menurutnya, hal itu menjadi solusi atas banyaknya klaim hingga fitnah yang seringkali menyerang pribadi capres.

"Hal itu menjadi sebuah solusi dari banyaknya masalah atas banyaknya tokoh agama berpolitik yang menjustifikasi agama, terutama Islam. Sehingga, para tokoh agama yang selama ini menjustifikasi gerakannya dengan memakai Al Quran dan Hadist, ini menjadi solusi cerdas," kata Hasan yang juga Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPP NasDem.

Oleh karenanya, pihaknya pun mendukung undangan Dai tersebut.

"Tujuannya, agar para capres yang akan berlaga betul-betul mampu memperlihatkan fakta keimananan dan ketakwaannya terhadap agama yang dianut," katanya.

Menurutnya, berbagai isu berlatarbelakang agama selama ini banyak digunakan sebagai bahan fitnah.

"Utamanya, alat untuk memfitnah capres yang kami dukung, Bapak Jokowi. Sehingga, saya berharap kedua paslon nantinya bisa menghadiri undangan itu," katanya.

Pihaknya meyakini Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, capres-Cawapres yang diusung NasDem dapat lulus dalam ujian tes tersebut. Sebab, Hasan yang juga pernah menjadi Bupati Probolinggo dua periode ini mengenal Jokowi sejak menjadi Walikota Solo.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved