Berita Jombang

Pencuri Uang dan Perhiasan yang Tak Pernah Meninggalkan Jejak Resahkan Warga Kaliwungu Jombang

Warga Kaliwungu Jombang berkali-kali kehilangan emas dan uang. Anehnya, pencurinya tak meninggalkan jejak sama sekali. Siapa pelakunya???

Pencuri Uang dan Perhiasan yang Tak Pernah Meninggalkan Jejak Resahkan Warga Kaliwungu Jombang
ist
ilustrasi 

SURYA.co.id | JOMBANG - Selama sekitar satu bulan terakhir ini, warga Perumahan Kaliwungu Indah, Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang Kota, Jawa Timur dibuat resah oleh pencuri yang tak pernah meninggalkan jejak sedikitpun. 

Warga yang resah, mengaku kehilangan sejumlah uang dan perhiasan dengan jumlah yang tidak sedikit.

Anehnya, tidak ada kerusakan apapun di rumah mereka itu, termasuk kunci pintu. Uang dan perhiasan miliknya hilang seolah tanpa bekas.

Salah satu korban, warga Blok A Perum Kaliwungu, Lilis (57), membenarkan kabar heboh ini. Perempuan yang juga guru SD ini mengaku kehilangan 30 gram emas yang disimpan dalam almari miliknya di kamar.

Selain itu, uang tunai sekitar Rp 3 juta, yang ada dalam dompetnya juga ikut raib tanpa ada tanda-tanda atau jejak siapa yang mengambil. Kejadiannya, sambung Lilis, udah sekitar satu bulan. Menurutnya, malam itu ada tiga rumah yang kehilangan dalam satu gang.

"Yakni Pak Agung, rumah saya dan kemudian Bu Romlan. Anehnya tidak ada kunci atau pintu yang rusak. Tidak ada jejak apapun yang tertinggal. Semuanya rapi, dompet juga kembali rapi, namun uangnya semua hilang. Cincin 14 gram, dan gelang 16 gram juga lenyap dari almari,“ ujar Lilis, Kamis (3/1/19).

Korban lain bernama Agung, warga satu blok dengan Lilis juga mengaku mengalami hal serupa. Dalam waktu bersamaan uang tunai Rp 11 juta milik istrinya yang disimpan dalam tas juga raib tanpa bekas apapun.

Sebab, saat itu posisi tas berikut resletingnya masih dalam keadaan rapi. Agung sendiri baru menyadari uangnya hilang pada pagi hari, ketika hendak mengambil uang untuk membeli sesuatu.

“Kami tiga rumah semalam hilang bersamaan, tahunya juga pagi secara bersamaan. Kalau saya Rp 11 juta itu dalam tas sekolah ibunya, istri saya guru. Anehnya tidak ada jejak apapun. Kalau orang masuk pasti ada pintu atau kunci rusak, karena rumah tertutup rapat dan terkunci,“ jelas Agung.

Namun meski kehilangan barang berharga dan uang, warga yang menjadi korban pencurian misterius ini belum melaporkan kejadian yang mereka alami kepada polisi.

Hanya saja, pascakejadian, mereka sempat didatangi perangkat kelurahan setempat, untuk klarifikasi kejadian.

“Kami tidak melapor, karena tidak ada bukti apapun, terus bagaimana. Nanti dikira kami abal-abal,“ tutur Lilis.

Beberapa warga lain menbenarkan kejadian aneh ini. Bahkan informasinya, ini tidak hanya di Perumahan Kaliwungu Indah saja, melainkan juga terjadi di beberapa kompleks perumahan lain di Jombang.

Penulis: Sutono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved