Berita Jember

Ingat Kecelakaan Maut yang Tewaskan Mahasiswi, Polisi Imbau Warga Lebih Waspada Berkendara

Kasatlantas Polres Jember AKP Edwi Natanael kembali mengimbau kepada pengendara untuk tetap berhati-hati supaya selamat.

Ingat Kecelakaan Maut yang Tewaskan Mahasiswi, Polisi Imbau Warga Lebih Waspada Berkendara
surya/istimewa
Mahasiswi tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jl Basuki Rahmat, Muktisari, Jember, Kamis (3/1/2019). 

SURYA.co.id | JEMBER - Kasatlantas Polres Jember AKP Edwi Natanael kembali mengimbau kepada pengendara untuk tetap berhati-hati supaya selamat. "Tetap hati-hati dan utamakan keselamatan," kata Edwin kepada Surya, Kamis (3/1/2019).

Kehati-hatian berkendara penting karena kesalahan pengendara bisa menjadi salah satu faktor terjadinya kecelakaan, yang bisa mengakibatkan fatalitas. Seperti pada kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jl Basuki Rahmat Kelurahan Tegalbesar Kecamatan Kaliwates, Jember, Kamis (3/1/2019) pagi.

Kecelakaan itu menewaskan Lutfiah (21), mahasiswi Sekolah Tinggi Kesehatan (Stiker) dr Soebandi Jember asal Lingkungan Muktisari Kelurahan Tegalbesar. Sepeda motor Lutfiah terjatuh setelah tersenggol sebuah truk gandeng yang melaju terlalu ke kiri.

Lutfiah tewas di lokasi kejadian akibat luka parah di kepalanya. Saat itu Lutfiah hendak berangkat ke kampusnya.

Dari penyelidikan Satlantas Polres Jember, peristiwa itu terjadi saat Lutfiah keluar dari gang rumahnya, dari arah barat ke timur menuju Jl Basuki Rahmat. Lutfiah mengendarai sepeda motor bernomor polisi P-2175-QU.

Lutfiah lantas berbelok ke utara dari mulut gang yang bertemu dengan Jl Basuki Rahmat. Saat itulah, melaju sebuah truk gandeng yang dikemudian oleh Agus Hermanto (33) warga Desa/Kecamatan Ajung, Jember dari arah selatan ke utara. Truk tersebut melaju kurang ke kanan sehingga menyenggol setir sepeda motor Lutfiah.

Lutfiah oleng ke kiri dan menyenggol sebuah mobil yang sedang parkir di barat jalan. Motor Lutfiah kemudian terpelanting kembali ke kanan, sampai akhirnya tubuh Lutfiah terlindas roda belakang truk gandeng tersebut.

"Karena jarak yang terlalu dekat hingga akhirnya terjatuh dan korban terlindas roda belakang truk gandeng itu," kata Edwin.

Setelah mendapatkan laporan kecelakaan tersebut, polisi mendatangi lokasi, melakukan olah tempat kejadian perkara, juga meminta keterangan para saksi. Polisi juga mengamankan sepeda motor dan truk gandeng tersebut.

Lebih lanjut, Edwin mengimbau kepada pengendara untuk selaku mengedepankan kehati-hatian untuk meminimalkan kecelakaan lalu lintas.

Kecelakaan lalu lintas ini menjadi daftar awal kasus kecelakaan lalu lintas di tahun 2019. Berdasarkan evaluasi Polres Jember tahun 2018, terjadi 1.260 kecelakaan lalu lintas dengan jumlah angka kematian mencapai 379 orang, 20 orang luka berat, dan 1,488 orang luka ringan. Jumlah kerugian material mencapai Rp 1,3 miliar.

Jumlah kasus kecelakaan lalu lintas tahun 2018 naik dibandingkan tahun 2017 yang mencapai 1.121 kasus.

Kecelakaan Maut Tewaskan Mahasiswi di Jember, Gara-gara Tersenggol Truk Gandeng?

Driver Ojol yang Tertabrak Kereta Api di Sidoarjo Akhirnya Meninggal Dunia

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved