Berita Surabaya

Hari Terakhir Liburan, Suroboyo Bus Angkut 1.413 Penumpang, Calon Penumpang Keluhkan Tempat Tunggu

Akhir libur Natal dan Tahun Baru 2019, Suroboyo Bus mengangkut ribuan penumpang dari berbagai rute.

Hari Terakhir Liburan, Suroboyo Bus Angkut 1.413 Penumpang, Calon Penumpang Keluhkan Tempat Tunggu
foto: kukuh kurniawan
Calon Penumpang Suroboyo Bus menunggu bus di pintu keluar bus kota Terminal Purabaya, Selasa (01/01/2019). Penumpang berharap ada ruang tunggu yang nyaman bagi penumpang.  

SURYA.co.d | SIDOARJO -  Akhir libur Natal dan Tahun Baru 2019, Suroboyo Bus mengangkut ribuan penumpang dari berbagai rute.

Petugas pengawas pemberangkatan, Suparman, mengatakan jumlah penumpang 1.413 yang terangkut Suroboyo Bus itu merupakan akumulasi dari data penumpang pada hari Selasa (01/01/2018) di dua rute mulai jam 06.00 hingga 14.00 WIB.

"Rute Utara Selatan yaitu Purabaya - JMP penumpangnya ada 935 orang. Sedangkan Timur Barat yaitu Unesa ITS mencapai 478 orang,"terangnya, Selasa (01/01/2018)

Ia mengatakan untuk hari biasa dan bukan hari libur seperti ini, jumlah penumpang Suroboyo Bus biasanya hanya mencapai separuhnya.

"Saya lihat kebanyakan penumpang memang didominasi warga Surabaya dan Sidoarjo, tapi ada juga warga Surabaya yang membawa saudara nya dari luar kota untuk ikut naik Suroboyo Bus," tambahnya.

Ia mengatakan sebagian besar penumpang juga lebih cenderung memilih untuk menaiki Suroboyo Bus Tumpuk dsripada Suroboyo Bus Merah.

"Mungkin karena baru pertama kali naik dan ingin merasakan sensasi menikmati pemandangan Surabaya dari Bus Tumpuk," jelasnya.

Namun diperkirakan, jumlah penumpang tersebut akan semakin turun apalagi saat menjelang malam.

"Karena selain sudah malam, bus juga mulai bertahap menghentikan kegiatan operasionalnya karena jadwal Suroboyo Bus hanya sampai jam 22.00," ujarnya.

Sementara itu, seorang calon penumpang Zainal Arifin mengaku dirinya
bersama keluarga baru pertama kali ini naik Suroboyo Bus.

"Kebetulan mumpung libur jadi saya ajak juga anak d rumah toh anak ya juga belum pernah naik," ujar pria yang tinggal di kawasan Nginden, Surabaya.

Ia bersama keluarga lebih memilih naik Suroboyo Bus Tumpuk, meskipun harus antri lama.

"Ya mumpung ada kesempatan, apalagi sensasi naik Bus Tumpuk kan jelas berbeda," ujar Zainal.

Namun ia agak sedikit menyayangkan pihak Suroboyo Bus tidak memberikan ruang tunggu yang nyaman untuk calon penumpang di pintu keluar bus kota Terminal Purabaya.

"Apalagi kalau sudah ramai calon penumpangnya, bisa lumayan bikin macet jalan raya. Dan juga kalau bisa dibuatkan jalur khusus layaknya Trans Jakarta sehingga waktu datangnya bus lebih cepat," harapnya. (kukuh kurniawan)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved