Berita Blitar

Polisi Larang Masyarakat Konvoi saat Perayaan Malam Tahun Baru 2019 di Kota Blitar, Ini Alasannya

Polisi Larang Masyarakat Konvoi saat Perayaan Malam Tahun Baru 2019 di Kota Blitar, Ini Alasannya

Polisi Larang Masyarakat Konvoi saat Perayaan Malam Tahun Baru 2019 di Kota Blitar, Ini Alasannya
Surabaya.Tribunnews.com/Samsul Hadi
Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar. Polisi Larang Masyarakat Konvoi saat Perayaan Malam Tahun Baru 2019 di Kota Blitar, Ini Alasannya 

SURYA.co.id | BLITAR - Polres Blitar Kota melarang masyarakatan melakukan konvoi saat perayaan malam Tahun Baru 2019, Senin (31/12/2018). Polres akan menerjunkan personel untuk melakukan penyekatan konvoi kendaraan yang masuk ke wilayah Kota Blitar.

"Kami melarang masyarakat melakukan konvoi saat merayakan malam Tahun Baru di Kota Blitar. Kami sudah menyiapkan anggota untuk menghalau konvoi kendaraan yang masuk ke Kota Blitar," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, Minggu (30/12/2018).

Larangan konvoi itu untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas saat perayaan malam pergantian tahun di Kota Blitar. Polisi juga akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Alun-alun Kota Blitar.

"Kami juga akan menindak kendaraan yang menggunakan knalpot brong saat perayaan malam Tahun Baru," ujarnya.

Selain itu, polisi juga akan berjaga di titik-titik keramaian saat perayaan malam pergantian tahun. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan saat masyarakat sedang menikmati kemeriahan malam pergantian tahun.

"Kami berharap perayaan malam Tahun Baru di Kota Blitar berjalan aman dan kondusif," katanya.

Wakil Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan Pemkot Blitar tetap akan mengadakan perayaan malam Tahun Baru. Perayaan malam Tahun Baru akan dipusatkan di Alun-alun Kota Blitar. Pemkot Blitar akan menyediakan hiburan musik dan pesta kembang api saat perayaan malam pergantian tahun.

"Kegiatan itu sudah menjadi agenda rutin tiap malam pergantian tahun di Kota Blitar. Kami ingin memberikan hiburan musik dan pesta kembang api untuk masyarakat," kata Santoso.

Hanya saja, kata Santoso, untuk memecah konsentrasi masyarakat agar tidak berkumpul di Alun-alun, Pemkot Blitar juga mengadakan hiburan di tiap kecamatan. Dengan begitu, sebagian masyarakat bisa merayakan malam pergantian tahun di masing-masing kecamatan.

"Tiap kecamatan juga akan mengadakan hiburan saat malam pergantian tahun. Itu untuk memecah konsentrasi masyarakat agar tidak terpusat di Alun-alun," ujar Santoso. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved