Berita Surabaya

Dinas Pendidikan Jatim Kukuhkan 258 Kepala Sekolah Hasil Rotasi di 29 Cabang Dinas

Dinas Pendidikan Jawa Timur, Saiful Rachman mengukuhkan 258 Kepala SMAN/SMKN/SLBN

Dinas Pendidikan Jatim Kukuhkan 258 Kepala Sekolah Hasil Rotasi di 29 Cabang Dinas
surya/sulvi sofiana
Kepala Dindik Jatim Saiful Rachman 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dinas Pendidikan Jawa Timur, Saiful Rachman mengukuhkan 258 Kepala SMAN/SMKN/SLBN hasil rotasi di 29 Cabang Dinas se-Jatim.

Saiful mengungkapkan pengukuhan menjelang mulainya semester baru pada 2 Januari 2018 ini diharapkan dapat menjadi fokus kepala sekolah di tempat baru.

"Selama ini banyak Plt karena banyak kepala sekolah pensiun. Makanya kami tata kembali agar mereka bisa menyiapkan ujian nasional," urainya.

Persiapan ini meliputi persiapan siswanya, dan juga perencanaan anggaran BOS di tahun ajaran 2019.

Menurutnya rotasi kepala sekolah baik dalam kota maupu antar kota sudah menjadi konsekuensi ASN yang bekerja di lingkungan SMAN/SMKN dan SLBN.

"Banyak calon kepala sekolah yabg sudah lulus LP2KS, jadi kami tidak repot mencari tenaga kepala sekolah. Karena mereka sudah memenuhi persyarakat untuk menjadi kepala sekolah sesuai dengan permendiknas," urainya.

Beberapa kepala sekolah yang di rotasi juga sempat mendapat permasalahan internal dengan siswa-siswanya.

Untuk itu Saiful pun berpesan agar kepala sekolah mampu memiliki leadership yang bisa sebagai manajer sekolah, serta memiliki pribadi yang sopan dan ramah.

"Tidak zamannya lagi otoriter, harus mampu bersikap senyum, sapa dan sopan pada siswa dan semua yabg afa di sekolah," pungkasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved