Breaking News:

Berita Surabaya

Warga Simokerto Surabaya Geger, Ular Piton 4 Meter Masuk Rumah

Warga Simokerto, Kota Surabaya, geger ketika tiba-tiba ular piton ukuran besar memasuki rumah salah satu warga

surya/nuraini faiq
Petugas dari Tim Orong-Orong Dinas Penadam Kebakaran Kota Surabaya menjinakkan ular piton yang masuk rumah warga Jl Cantian Tengah, Kecamatan Simokerto, Jumat (28/12/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Warga Jalan Cantian Tengah, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya, geger ketika tiba-tiba ular ukuran besar memasuki rumah salah satu warga, Jumat (28/12/2018). Ular piton atau sanca ini sudah ada di plafon rumah.

Keberadaan binatang reptil ini membuat pemilik rumah, Nurul, ketakutan.

"Saya tadi kaget ada suara gedebuk-gedebuk di plafon. Saya lihat di sela-sela plafon ternyata ular kembang (ular piton)," ucap Nurul.

Perempuan ini pun memanfaatkan layanan Command Center 112 bebas pulsa milik Pemkot Surabaya. Saat itu, Nurul tengah berada sendirian di rumah. Semula dia mengira kalau sumber suara itu adalah kucing atau tikus.

Namun saat dicek bersama tetangga, ternyata seekor ular sanca kembang berada di dalam rumah ini.

"Saya tidak tahu darimana masuknya ular itu," sambungnya.

Dalam waktu tidak terlalu lama, tim Orong-Orong yang khusus menangani binatang buas dan liar tiba di rumah Nurul. Saat itu juga, tim yang pernah dilatih menjinakkan ular di Kebun Binatang Surabaya mengevakuasi ular dari atas plafon. 

Diketahui ular yang bikin geger keluarga dan warga kampung itu berukuran cukup besar. Hewan melata ini berukuran panjang 4 meter dengan diameter 15 cm.

Ular itu pun berhasil dievakuasi dengan cara memasukkan ke karung goni. Ular piton itu kemudian diamankan di Markas Tim Orong-Orong di Pasar Turi. 

"Ini kali kesekian tim kami mengevakuasi ular yang kerap masuk kampung dan rumah. Saya tidak paham ini fenomena apa. Biasanya ular itu kami serahkan ke BKSDA," kata Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Irvan Widiyanto.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved