Bek Muda Asal Mojokerto Jalani Trial di Inggris Bareng Mantan Bintang Chelsea Dennis Wise

Pemain posisi bek asal Mojokerto itu akan mendapat kesempatan menjalani trial di Inggris.

Bek Muda Asal Mojokerto Jalani Trial di Inggris Bareng Mantan Bintang Chelsea Dennis Wise
surya/dya ayu
Liba Valentino saat memperlihatkan kepiawaiannya memainkan si kulit bundar di Lapangan ASIFA Malang. 

SURYA.co.id | MALANG - Liba Valentino pemain binaan ASIFA (Aji Santoso International Football Accademy) Malang, mendapat kesempatan istimewa.

Di usianya yang masih 16 tahun, pemain posisi bek asal Mojokerto itu akan mendapat kesempatan menjalani trial di Inggris.

Rencananya pada 2 Januari 2019 mendatang, Tino panggilan akrabnya, akan diberangkatkan PSSI ke Inggris.

Bersama 19 pemain muda lainnya, ia akan mengikuti program kerja sama PSSI dengan federasi sepakbola Inggris, Elite FA Academy.

Keberhasilan ini diraih Tino ini tak diraih begitu saja, beberapa kali seleksi ia jalani untuk dapat masuk menjadi bagian program ini.

Bahkan sebelum terpilih, ia langsung dipantau Dennis Wise mantan kapten Chelsea di Makassar pada Oktober lalu.

"Saat seleksi saya memperkuat Perseru Serui U-16 di Makassar, saya lolos seleksi dan sempat dilatih langsung oleh Dennis Wise. Setelah dari Makassar itu saya kembali ikut seleksi di Jakarta dan terpilih untuk berangkat ke Inggris ini nanti," kata Liba Valentino saat ditemui di ASIFA, Malang, Jumat (28/12/2018).

Mendapat kesempatan ini, Tino mengaku senang dan tak percaya dapat terpilih menjadi 20 pemain muda yang berangkat ke Inggris.

Nantinya di Inggris ia akan menjalani program trial selama tujuh bulan lamanya.

"Yang saya siapkan lebih banyak ke fisik karena cuaca di sana pasti beda dengan Indonesia. Tapi saya sudah memiliki pengalaman beberapa waktu lalu saat di Eropa, tepatnya ke Swedia dan Denmark," ujarnya.

Sementara itu, saat dilatih langsung oleh Dennis Wise, Tino mengaku mendapat banyak pengalaman yang nantinya akan berguna untuk karir sepak bolanya dimasa mendatang. Bahkan ia juga masih mengingat pesan Dennis Wise ketima melatih.

"Pesannya dulu itu, main bola itu harus sederhana dan simpel. Tidak boleh dibuat ribet. Jadi harus simpel pokoknya," jelas Tino.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved