Berita Surabaya

Uji Coba Jalan Gubeng Ambles Tunggu Rekom BBPJN VIII

uji coba Jalan Gubeng dibutuhkan beberapa rekomendasi, salah satunya adalah rekomendasi dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan (BBPJN) VIII

Uji Coba Jalan Gubeng Ambles Tunggu Rekom BBPJN VIII
surya/pipit maulidiya
Kondisi sisi Timur Jalan Gubeng ambles kini sudah diaspal mulus, sementara di sisi Barat masih tahap pengaspalan cair. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jalan Raya Gubeng ambles kini sudah tersambung dan teraspal sempurna untuk dua lajur sisi timur. Meski direncanakan akan diuji coba pada pagi ini, jalan Raya Gubeng sisi timur saat ini masih tertutup dan belum difungsikan. 

Para pekerja dari Pemkot Surabaya juga masih tampak sibuk mengerjakan persiapan untuk pembuatan pedestrian di sisi timur Jalan Raya Gubeng. Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, Erna Purnawati, mengatakan untuk uji coba dibutuhkan beberapa rekomendasi

Salah satunya adalah rekomendasi dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan (BBPJN) VIII. Namun sampai saat ini belum ada rekomendasi dari BBPJN VIII untuk membolehkan uji coba Jalan Raya Gubeng sisi timur yang kini sudah teraspal.

"Masih menunggu rekom dari BBPJN VIII, walau pengaspalannya sudah selesai untuk sisi timur," kata Erna saat ditemui di lapangan. 

Sedangkan untuk sisi barat, saat ini kondisinya belum dilakukan pengaspalan. Baru proses prime coating dan belum dilakukan proses selanjutnya. 

Erna mengatakan, dari peneliti ITS sudah menyatakan bahwa jalan Raya Gubeng sisi barat sudah bisa diaspal.

"Ini juga kami minta untuk diaspal. Tapi tetap ada ruang untuk pengerjaan teknis juga di sisi barat," ulas Erna. 

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved