Pengaturan Skor Sepakbola

Kronologi Penangkapan Johar Lin Eng Beli Tiket Pesawat Atas Nama Jasmani, 1 Orang Wasit Ikut Diciduk

Seorang Anggota Exco PSSI ditangkap Satgas Antimafia bola. Dia bernama Johar Lin Eng. Johar Lin Eng ditangkap saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma

Kronologi Penangkapan Johar Lin Eng Beli Tiket Pesawat Atas Nama Jasmani, 1 Orang Wasit Ikut Diciduk
PSSI
Biodata dan Sosok Johar Lin Eng, Anggota Exco PSSI Terduga Pengatur Skor Bola yang Ditangkap Polisi 

SURYA.co.id | JAKARTA - Seorang Anggota Exco PSSI Ditangkap Satgas Antimafia bola. Dia bernama Johar Lin Eng. Johar Lin Eng ditangkap saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Polisi mengungkap kronologi penangkapan Johar Lin Eng. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.

Argo Yuwono menceritakan kronologi penangkapan Johar Lin Eng yang kedapatan menggunakan identitas palsu saat mau naik pesawat.

Biodata dan Profil Johar Lin Eng, Anggota Exco PSSI Terduga Pengatur Skor Bola yang Ditangkap Polisi

Dua Orang Jadi Tersangka Baru Pengaturan Skor Bersama Anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng

“Untuk tersangka J (Johar Lin Eng) ini dia terbang dari Solo menuju Jakarta, tapi setelah kita cek boarding pass-nya namanya beda. Namanya menggunakan Jasmani,” kata Argo Yuwono, Kamis (27/12/2018).

“Sampai di Halim sekitar jam 11.00 WIB, kita lakukan pangkapan. Saat ini J ini sedang melakukan pemeriksaan, kita sedang mendalami perannya apa,” sambungnya.

Dalam pernyataan tersebut, Argo Yuwono juga membeberkan bahwa status Johar Lin Eng sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“(Status) sudah tersangka. Sudah kita tangkap berarti tersangka,” sambungnya.

Selain Johar Lin Eng, Tim Satgas Antimafia bola juga menangkap dua tersangka lain dalam kasus dugaan pengaturan skor sepakbola Indonesia, yakni Priyanto (P) dan Anik (A).

Priyanto diketahui sebagai mantan anggota komisi wasit, sedangkan Anik adalah anak Priyanto.

"P ( Priyanto) ikut dalam kegiatan sepakbolaan. Dia bukan manajer. Mantan dari komisi wasit. Yang A itu anaknya," kata Argo.

Tersangka Priyanto dan Anik ditangkap di dua lokasi. Tersangka Priyanto sementara dititipkan di Polda Jawa Tengah, sedangkan tersangka Anik sudah diterbangkan ke Jakarta.

"Kami menangkap pelaku inisial P ( Priyanto) di Semarang. Penyidik juga menangkap di daerah Pati inisial A itu," katanya.

"Kemudian untuk yang tersangka P kami titipkan di Polda Jateng. Untuk tersangka A ini udah kami terbangkan ke Jakarta. Kemudian untuk nanti tersangka P akan kami bawa ke Jakarta tapi menunggu waktu," ujar Argo.

Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved