Breaking News:

VIDEO - Terdengar Dentuman Misterius di Langit Sumsel Selatan Hingga Jabar, Suara Apakah Itu?

Tidak hanya di wilayah Sumatera, kabar dentuman suara di langit, juga terdengar di sejumlah daerah Jawa Barat yang meliputi Cianjur, Karawang dan...

Editor: Cak Sur

SURYA.co.id - Senin (24/12/2018) malam, tersiar kabar suara dentuman misterius itu terdengar dari beberapa wilayah yakni Sumatera Selatan, Oku Timur, Palembang.

Tidak hanya di wilayah Sumatera, kabar dentuman suara di langit, juga terdengar di sejumlah daerah Jawa Barat yang meliputi Cianjur, Karawang, Purwakarta, Sukabumi.

Hingga Selasa (25/12/2018) kemarin, misteri suara dentuman masih ramai diperbincangkan oleh warganet.

Di jejaring media sosial Twitter misalnya, banyak yang menanyakan terkait suara dentuman itu.

Pengguna akun Twitter @Buldanmubarokz dia meminta informasi kepada BMKG terkait suara misterius itu.

@Buldanmubarokz: @infoBMKG mohon penjelasannya dari pihak bmkg bahwa di cidaun, cianjur selatan kab. Cianjur warga di gegerkan dengan suara suara dentuman keras dari semalam sampai saat ini, dan warga belum mendapat penjelasan dari mana asal suara tersebut...!!

Sementara itu dikutip dari Sripoku.com, melalui laman Instagram-nya @sriwijayapost, menanyakan daerah mana saja yang mendengar suara misterius tersebut.

Unggahannya pun mendapat respon dari sejumlah warganet.

Dari kolom komentar diperoleh informasi bahwa suara dentuman terdengar hampir seluruh wilayah Sumatera Selatan.

Terkait hal ini, Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Palembang mengaku belum dapatkan informasi.

"Kami dari BMKG Stalking Palembang belum mendapatkan informasi terkait itu (dentuman), BMKG Bengkulu juga belum memberikan penjelasan," ujar Nandang selaku Kas Data Infomasi BMKG Kenten Palembang.

Dirinya mengungkapkan, pihaknya belum dapat memastikan suara itu menyangkut dengan bencana tsunami Selat Sunda yang dihasilkan dari anak gunung Krakatau.

Namun, jika suara itu terkait cuaca, ia memastikan prakiraan suara dihasilkan dari awan Cumulonimbus yang ada di sekitar lokasi.

"Belum tau dari anak krakatau atau bukan, jika faktor cuaca bisa jadi itu karena faktor awan CB. Karena fenomena awan CB bisa menghasikan surara guntur atau petir dari jarak yang cukup jauh," jelasnya.

Ternyata Tahun 416 Sudah Ada Kitab Kuno yang Mencatat Kedahsyatan Tsunami di Selat Sunda

Pujangga Jawa Ronggowarsito Ceritakan Kedahsyatan Tsunami Selat Sunda di Kitab Raja Purwa

Artikel ini telah tayang di Tribun-Video.com dengan judul "Heboh Suara Dentuman Misterius di Langit Sumatera Selatan hingga Jawa Barat, BMKG Angkat Bicara"

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved