Berita Pasuruan

Polres Pasuruan Bikin Pos Pengamanan Unik di Taman Dayu Pandaan, Ini Tujuannya

Pos ini sudah disetting dan disiapkan Polres Pasuruan agar nyaman digunakan sebagai tempat istirahat. Bahkan, ada yang unik dari Pos Pengamanan ini

Polres Pasuruan Bikin Pos Pengamanan Unik di Taman Dayu Pandaan, Ini Tujuannya
surya/galih lintartika
Pos pengamanan unik Polres Pasuruan di Taman Dayu yang banyak menyimpan pesan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Bagi masyarakat yang sedang menikmati libur Natal dan Tahun Baru 2019, bisa mampir ke Pos Pengamanan Polres Pasuruan di Taman Dayu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pos pengamanan ini kebetulan berada di jalan arteri Surabaya menuju Malang atau sebaliknya. Bahkan, posisinya berada di exit tol Pandaan.

Di Pos ini, masyarakat bisa sejenak melepas penat dan lelah. Bahkan, bagi yang lapar atau ingin mengisi perutnya, bisa mampir ke beberapa restoran dan kafe yang ada di kawasan Taman Dayu Pandaan.

Pos ini sudah disetting dan disiapkan Polres Pasuruan agar nyaman digunakan sebagai tempat istirahat. Bahkan, ada yang unik dari Pos Pengamanan kali ini.

Polres Pasuruan menyiapkan robot Bumblebee dan Hulk. Mobil yang bisa berubah menjadi robot dan Hulk ini menjadi pelengkap Pos Pengamanan Polres Pasuruan.

Tak hanya itu, di tengahnya jugaa ada himbauan untuk tetap menjadi pemilih berdaulat untuk mrmbuat negara hebat. Juga ada ajakan Ayo Memilih dan stop hoax serta stop isu sara.

Tak hanya itu, juga ada tulisan besar yang merupakan ajakan untuk wujudkan Pilkada damai dan sejuk.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo, menjelaskan pos pengamanan Taman Dayu memang dibuat unik. Jadi bukan hanya tempat istirahat dan melepas penat semata.

Tapi, ada pesan yang ingin disampaikan ke masyarakat. Robot Bumblebee dan Hulk ini menjadi simbol untuk mengingatkan akan Pilkada.

"Sebenarnya kami ingin menyampaikan bahwa akan ada pesta demokrasi sebentar lagi. Nah, jadi masyarakat jangan lupa akan pesta demokrasi itu. Meski liburan tetap harus ingat," kata dia via sambungan seluler pribadinya.

Rizal, sapaan akrab Kapolres menjelaskan, kenapa dibuat seperti itu, alasannya agar lebih mileneal dan mudah diingat ke masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved