Liga 1

Manager Haruna Soemitro Sebut Madura Bukan Hal Baru bagi Andik Vermansyah

"Madura sendiri bukan hal baru bagi Andik, karena dia terlahir dari orangtua dan lingkungan Madura," terang Haruna Soemitro

Manager Haruna Soemitro Sebut Madura Bukan Hal Baru bagi Andik Vermansyah
istimewa
Manager Madura United Haruna Soemitro dan Andik Vermansah sedang tanda tangan kontrak 

SURYA.co.id I SURABAYA - Andik Vermansyah dipastikan bersama Madura United di kompetisi Liga 1 2019. Meski ini tahun pertama Andik di Madura United, manager tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu, Haruna Soemitro sampaikan bahwa Madura bukan hal baru bagi mantan pemain Kedah FA tersebut.

"Madura sendiri bukan hal baru bagi Andik, karena dia terlahir dari orangtua dan lingkungan Madura," terang Haruna, Minggu (24/12/2018).

Andik sendiri dilahirkan di Jember, Jawa Timur, di mana lingkungannya sangat kental dengan nuansa Madura.

Selain itu, di tim Madura United sendiri, Andik dipastikan tidak akan dapat kesulitan dalam adaptasi, sebab ada beberapa deretan nama yang sudah ia kenal.

"Bisa dipastikan Andik akan nyaman dengan deretan pemain yang sudah lama dia kenal baik di surabaya maupun di Timnas," tambah Haruna.

Hingga saat ini, selain Andik, Madura sudah memastikan 10 nama secara terbuka yang akan perkuat Madura United di musim mendatang.

Mereka adalah Dane Milovanovic, Zah Rahan, Greg Nwokolo, Alfath Fathier, Satria Tama, Rifad Marasabesy, Irsan Lestaluhu, Guntur Ariyadi, dan Andik Rendika Rama.

Sementara, kerjasama dengan menegerial, ini bukan kali pertama Haruna kerjasama dengan Andik.

"Bagi saya, kebersamaan dengan Andik ibarat reuni juara PON 2008, karena saat saya sebagai ketua Asprov PSSI Jatim, Andik adalah pemain andalan Jatim merebut medali emas di PON XVI Kaltim," tutur Haruna.

Untuk itu, dengan mempertimbangkan beberapa unsur kedekatan tersebut, Haruna yakin kehadiran Andik akan memberikan angin segar bagi Madura United di musim mendatang.

"Selamat datang Andik Vermansah, saatnya kamu harumkan tanah leluhurmu Madura dengan berprestasi membawa Madura United Juara," tutup Haruna

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved