Caleg Artis dari NasDem Blusukan di PGS, Borong Senter hingga Sepatu Boot Untuk Bekal Blusukan

Sejumlah calon legislatif Partai Nasional Demokrat dari latar belakang artis blusukan di Pusat Grosir Surabaya (PGS), di kawasan Pasar Turi, Surabaya

surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Manohara, caleg partai Nasdem berfoto bersama sejumlah pedagang di Pusat Grosir Surabaya, Pasar Turi. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Sejumlah calon anggota legislatif Partai Nasional Demokrat dari latar belakang artis blusukan di Pusat Grosir Surabaya (PGS), di kawasan Pasar Turi, Surabaya Minggu (23/12/2018).

Di tempat ini, para caleg yang bukan hanya berasal dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur ini menyapa para pembeli maupun pedagang, hingga belanja sejumlah produk barang.

Tiba di lokasi tengah hari, rombongan artis ini langsung menjadi rebutan pengunjung pasar untuk berswafoto. Beberapa artis yang hadir di antaranya Manohara Odelia, Della Puspita, Lisada Oktaviani, Imelda Soraya, Diana Sastra, Tessa Kaunang, Elma Theana, hingga Linda Ramadhanty.

Kemudian, Afdhal, Linda Octaviani, Iman Dwi Saputro, Ageng Wahono, Feriyanto, Fivey Rahmawati, Reshard Octaviansha, Diana Sastra serta Krisna Mukti. Secara bergantian mereka pun melayani permintaan swafoto para pengunjung pasar.

”Lho, ada Mbak Manohara. Wah kalau dari dekat ternyata tinggi ya!,” celoteh seorang pedagang sambil buru-buru mengambil ponselnya untuk segera mengajak Manohara berfoto.

Tak sedikit pula para pedagang yang juga menawarkan dagangannya melihat artis layar kaca yang tiba-tiba menyerbu pasar ini. ”Mbak beli bajunya ya. Tapi jangan ditawar, ini sudah harga grosir meskipun belinya eceran,” kata seorang pedagang.

Mendengar penawaran para pedagang, para artis ini pun mendekat. Di antara mereka ada yang membeli peralatan rumah tangga. Di antaranya, ada Della Puspita yang masuk ke toko senter. ”Saya mau beli senter sebagai perlengakapan kalau menyapa masyarakat di waktu malam,” kata Della yang menjadi caleg dari Dapil Jabar 7 (Kabupaten Bekasi, Purwakarta, dan Karawang) ini,

Pun demikian pula dengan Manohara yang merupakan Caleg dari Dapil Jatim 1 ini dan beberapa artis lain yang membeli sepatu boot. Tujuannya pun sama, sepatu boot ini rencananya juga akan digunakan untuk blusukan.

Kunjungan di PGS tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP NasDem, Effendy Choirie (Gus Choi), serta didampingi oleh Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi (Jeanette).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan di hari kedua selama di Surabaya. Sehari sebelumnya, Sabtu (22/12/2018) para artis ini juga blusukan ke beberapa tempat lain di Surabaya. (bob)

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved