Berita Surabaya

Ini Upaya Polrestabes Surabaya Menekan Fatalitas Kecelakaan di Pergantian Tahun

Dalam rangka Ops Lilin Semeru 2018 anggota Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya berupaya menekan fatalitas kecelakaan saat liburan panjang hingga

Ini Upaya Polrestabes Surabaya Menekan Fatalitas Kecelakaan di Pergantian Tahun
SURYA.co.id/Mohammad Romadoni
Kasatlantas Polrestabes Surabaamya AKBP Eva Guna Pandia bersama Kanit Laka Lantas AKP Antara meninjau pos Pam Natal dan Tahun Baru di Taman Bungkul. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dalam rangka Ops Lilin Semeru 2018 anggota Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya berupaya menekan fatalitas kecelakaan saat liburan panjang hingga pergantian malam tahun baru 2019.

Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, AKP Antara mengungkapkan berbagai cara sudah dilakukannya seperti menambah rambu lalu lintas dan banner imbauan di sepanjang jalan raya guna mengantisipasi kecelakaan di Kota Surabaya.

"Anggota siaga diberbagai titik rawan terjadinya fatalitas kecelakaan misalnya di Karangpilang dan lainnya," ujarnya, Sabtu (22/12/2018).

Antara menyebutkan tercatat ada 87 kejadian kecelakaan terhitung mulai Desember 2017 hingga pergantian tahun 2018 kala itu. Setidaknya, fatalitas kecelakaan itu merenggut 14 korban jiwa. Dua korban luka berat, 102 korban luka ringan dan 80 juta kerugian materi.

"Paling mendominasi fatalitas kecelakaan melibatkan pengemudi motor," ungkapnya.

Masih kata Antara, terkini adapun perbandingan kejadian fatalitas kecelakaan di bulan Nopember hingga pertengahan Desember 2018 tercatat lebih dari 50 kejadian kecelakaan yang merenggut korban jiwa 13 orang. Ada 6 korban luka berat, 40 korban luka ringan dan kerugian materi Rp 30 juta.

"Kami berharap fatalitas kecelakaan pergantian tahun bisa menurun, semoga ini dibarengi kesadaraan masyarakat saat berkendara dan taat mematuhi rambu lalu lintas di jalan raya," ucapnya.

Ditambahkannya, pihaknya telah membangun dua pos pengamanan natal dan tahun baru guna mengantisipasi kecelakaan yang berada Kedungcowek dan Taman Bungkul.

"Anggota kami tetap standby 24 jam memberikan pelayanan tanpa libur terhadap masyarakat pengguna jalan," pungkasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved