Berita Blitar

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras di Kota Blitar

Polres Blitar Kota memusnahkan sebanyak 7.534 botol minuman keras (miras) jelang Natal dan Tahu Baru 2019Jumat (21/12/2018).

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras di Kota Blitar
Surabaya.Tribunnews.com/Samsul Hadi
Ribuan botol miras hasil razia Polres Blitar Kota selama enam bulan dimusnahkan, Jumat (21/12/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR - Polres Blitar Kota memusnahkan sebanyak 7.534 botol minuman keras (miras) jelang Natal dan Tahu Baru 2019Jumat (21/12/2018). Ribuan botol miras yang dimusnahkan itu merupakan hasil operasi yang dilakukan Polres Blitar Kota selama enam bulan ini.

Jelang Natal dan Tahu Baru 2019, ribuan botol miras berbagai merek dimusnahkan di jalan depan markas Polres Blitar Kota.

Ribuan botol miras itu dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat. Dalam sekejap, ribuan botol miras hancur berkeping-keping.

Pemusnahan miras juga dihadiri sejumlah pejabat Pemkot Blitar, Kejaksaan, BNN, dan tokoh masyarakat. Mereka secara simbolis juga ikut memecah botol miras.

"Ribuan botol miras ini hasil razia selama enam bulan," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar.

Adewira mengatakan operasi miras itu untuk persiapan Operasi Lilin Semeru 2018. Polisi ingin saat perayaan Natal dan Tahun Baru, kondisi Kota Blitar aman. Polisi berharap masyarakat tidak melakukan pesta miras saat merayakan Tahun Baru.

"Kami ingin Kota Blitat kondusif," ujarnya.

Sebelum melakukan pemusnahan miras, polisi juga mengadakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2018. Polres Blitar Kota menerjunkan sebanyak 273 personel. Para porsonel itu diseber ke sejumlah titik untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Polres juga mendirikan empat pos pengamanan Natal dan Tahun Baru. Empat pos pengamanan itu didirikan di Alun-alun, Taman Kebonrojo, kawasan wisata Candi Penataran, dan di Srengat. Polisi juga bekerjasama dengan Pemkot Blitar untuk menjaga pos pengamanan.

"Fokus kami di dua titik, yaitu di Alun-alun dan Taman Kebonrojo. Saat perayaan malam tahun baru, masyarakat berkumpul di Alun-alun. Kalau Taman Kebonrojo, kebetulan di depannya ada gereja," katanya.

Wakil Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan Pemkot Blitar siap membantu polisi dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Dia ingin masyarakat yang hendak merayakan Natal dan Tahun Baru bisa merasa nyaman dan aman.

"Kami akan mendukung polisi untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. Kami akan terjunkan Dishub, Satpol PP dan petugas kesehatan untuk ikut membantu mengamankan Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved