Berita Jombang

Usai Resmikan 4 Ruas Tol di Jombang, Presiden Jokowi Coba Tol Pakai Bus ke Kendal Jateng

Presiden Jokowi melakukan perjalanan darat lewat tol dari Surabaya menuju ke Jembatan Kalikuto, Kendal, Jateng, sepanjang 341 kilometer.

surya/sutono
Jokowi saat meresmikan 4 Ruas Jalan Tol di di KM 671+500 ruas tol Ngawi-Kertosono, di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, Kamis (20/12/2018). 

SURYA.co.id | JOMBANG - Selain meresmikan empat ruas tol di Jawa Timur (Jatim), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga meresmikan ruas jalan tol di Jawa Tengah (Jateng).

Jokowi antara lain didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.
Peresmian tersebut dilakukan di Jembatan Pelengkung Kalikuto, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan itu, orang nomor satu di Indonesia tersebut sekaligus melakukan perjalanan darat lewat tol dari Surabaya menuju ke Jembatan Kalikuto, Kendal, Jateng, sepanjang 341 kilometer.

"Akan kita coba dengan naik bus, sepanjang 341 kilometer, dari Surabaya menuju Jembatan Kalikuto, Kendal, Jawa Tengah," kata Jokowi saat peresmian 4 ruas tol Provinsi Jatim di KM 671+500 ruas tol Ngawi-Kertosono, di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, Kamis (20/12/2018).

Empat ruas tol di Jatim sepanjang 59 kilometer itu masing-masing Wilangan-Kertosono, Kertosono-Bandar, Pasuruan-Gempol, serta Pasuruan-Grati.

Sedangkan yang akan diresmikan di Jateng adalah Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Salatiga-Kertasuro.

"Dengan diresmikannya ruas tol di Jatim dan Jateng, berarti mulai hari ini tol Jakarta-Surabaya sudah bisa digunakan, sepanjang 741 kilometer," kata Jokowi yang juga capres nomor urut 01 untuk Pilpres 2019.

Penulis: Sutono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved