Berita Surabaya

Sepak Terjang Dokter Bagoes sebelum Meninggal di Lapas- Jebloskan Eks Ketua DPRD Jatim hingga Buron

Dokter Bagoes Soetjipto, sosok kunci dalam kasus korupsi dana hibah P2SEM dikabarkan meninggal dunia di Lapas Kelas 1 Surabaya di Porong.

Sepak Terjang Dokter Bagoes sebelum Meninggal di Lapas- Jebloskan Eks Ketua DPRD Jatim hingga Buron
istimewa/dok.surya
Dokter Bagoes, saksi kunci kasus P2SEM meninggal di penjara. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Dokter Bagoes Soetjipto, sosok kunci dalam kasus korupsi dana hibah P2SEM dikabarkan meninggal dunia di Lapas Kelas 1 Surabaya di Porong, Sidoarjo, Kamis (20/12/2018) pagi. 

Pria yang disebut-sebut sebagai saksi kunci kasus P2SEM itu ditemukan meninggal di kamar tempatnya ditahan di Lapas yang berada di Desa Kebonagung, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Kamis (20/12/2018) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

"Saat dibangunkan untuk apel pagi, ternyata dia tidak bangun. Setelah dicek, yang bersangkutan sudah meninggal dunia," jawab Kepala Lapas Porong, Pagi ini kepada Surya.

Pihaknya lantas menghubungi Polsek dan Polresta Sidoarjo.

Jenazah Dr Bagoes sempat diperiksa di lokasi kemudian dibawa ke RS Pusdik Gasum Porong.

Menurut Kalapas, sejuah ini tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan dalam kematian korban. Luka atau bekas aneh juga tidak ditemukan.

"Kami juga masih menunggu hasil visum dan pemeriksaan lengkap dari kepolisian. Namun sampai sekarang, tidak ditemukan tanda-tanda penganiyaan, luka, atau yang mencurigakan lain," lanjut dia.

Petugas menggiring buronan kasus korupsi Program Penanganan Sosial Ekonomi Masyarakat (P2SEM) Jawa Timur tahun anggaran 2008 dr Bagoes Soetjipto sesaat setelah tiba di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Jl Ahmad Yani (29/11). Mantan staf ahli DPRD Provinsi Jawa Timur itu dinyatakan bersalah karena bersekongkol dengan banyak pejabat tinggi Pemprov dan DPRD Jatim untuk menggelapkan dana hibah sebesar Rp 227 milliar.
Petugas menggiring buronan kasus korupsi Program Penanganan Sosial Ekonomi Masyarakat (P2SEM) Jawa Timur tahun anggaran 2008 dr Bagoes Soetjipto sesaat setelah tiba di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Jl Ahmad Yani (29/11). Mantan staf ahli DPRD Provinsi Jawa Timur itu dinyatakan bersalah karena bersekongkol dengan banyak pejabat tinggi Pemprov dan DPRD Jatim untuk menggelapkan dana hibah sebesar Rp 227 milliar. (surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq)

Siapa sebenarnya Dokter Bagoes? 

Dr Bagoes sendiri merupakan terpidana kasus dana hibah P2SEM yang akhirnya ditangkap dan dipenjara setelah buron sejak 2010. 

Asisten Pidana Khusus Kejati Jatim, Didik Farkhan Alisyahdi pun membenarkan kabar bahwa dr Bagoes meninggal dunia di Lapas Porong pada Kamis (20/12/2018) pagi tadi.

Halaman
123
Penulis: M Taufik
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved