Saksi Kunci Skandal Korupsi P2SEM, Dokter Bagoes Meninggal Dunia di Lapas. Penyebabnya Misterius

Saksi kunci kasus korupsi P2SEM, dokter Bagoes meninggal dunia di lapas klas 1 Surabaya di Porong, Sidoarjo, Kamis (20/12/2018) pagi.

Saksi Kunci Skandal Korupsi P2SEM, Dokter Bagoes Meninggal Dunia di Lapas. Penyebabnya Misterius
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
(dok) Petugas menggiring buronan kasus korupsi Program Penanganan Sosial Ekonomi Masyarakat (P2SEM) Jawa Timur tahun anggaran 2008 dr Bagoes Soetjipto sesaat setelah tiba di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Jl Ahmad Yani (29/11). Hari ini (20/12/2018) dokter Bagoes meninggal dunia di dalam lapas. Penyebabnya masih misterius. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

SURYA.co.id | SURABAYA - Dokter Bagoes Soetjipto, sosok kunci dalam kasus korupsi dana hibah P2SEM dikabarkan meninggal dunia di Lapas Kelas 1 Surabaya di Porong, Sidoarjo, Kamis (20/12/2018) pagi. 

Dr Bagoes sendiri merupakan terpidana kasus dana hibah P2SEM yang akhirnya ditangkap dan dipenjara setelah buron sejak 2010. 

Asisten Pidana Khusus Kejati Jatim, Didik Farkhan Alisyahdi pun membenarkan kabar bahwa dr Bagoes meninggal dunia di Lapas Porong pada Kamis (20/12/2018) pagi tadi.

Namun, Didik mengaku belum tahu persis apa penyebab kematian dari saksi kunci kasus P2SEM tersebut.

"Terkait penyebabnya (kematian) apa masih belum tahu, bisa ditanya ke pihak Lapas," beber Didik kepada awak media, Kamis (20/12/2018).

Sayangnya, ketika TribunJatim.com mengkonfirmasi ke pihak Lapas kelas I Surabaya di Porong, Sidoarjo, nomor telepon Kalapas, Pargiyono sedang tidak aktif.

Sebelumnya, dana hibah P2SEM merupakan dana bantuan dari Pemprov Jatim.

Dana itu diperuntukan kepada kelompok masyarakat (Pokmas).

Dana tersebut senilai lebih dari Rp 200 miliar pada tahun 2008 lalu.

Halaman
123
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved