Berita Sidoarjo

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Naik Motor Lakukan Sidak Proyek dan Temukan Banyak Belum Rampung

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Naik Motor Lakukan Sidak Proyek dan Temukan Banyak Belum Rampung

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Naik Motor Lakukan Sidak Proyek dan Temukan Banyak Belum Rampung
Surabaya.Tribunnews.com/M Taufik
Bupati Sidoarjo dan Kepala Dinas PUPR saat melihat langsung sejumlah proyek di Sidoarjo, kamis (20/12/2018). Banyak proyek di Sidoarjo yang belum rampung 

Surya.co.id | SIDOARJO - Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah terjun langsung melihat berbagai proyek fisik yang dindani APBD tahun 2018. Orang nomor satu di Pemkab Sidoarjo itu naik motor saat sidak ke lokasi proyek yang masih banyak belum rampung. 

Pengerjaan sejumlah proyek fisik yang didanai APBD Sidoarjo tahun 2018 banyak yang terlambat. Sisa 10 hari, terhitung Kamis (20/12/2018), sejumlah proyek masih belum rampung dikerjakan.

Hal itu terungkap dalam sidak yang digelar Bupati Sidoarjo Saiful Ilah bersama Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Sidoarjo Sigit Setyawan, Kamis siang.

Mengendarai sepeda motor, Bupati Saiful bersama rombongan mendatangi sejumlah proyek pembangunan yang ada di Sidoarjo. Termasuk pembangunan rumah dinas Kapolresta dan Wakapolrsta Sidoarjo, pembangunan sejumlah jalan, sekolah, dan sebagainya.

Ketika melihat proyek rumah dinas di Jalan Kombes Pol M Duryat, bupati mendapati bangunan itu sudah hampir selesai. Saat tanya ke Kepala Dinas PUPR, disampaikan bahwa proyek ini tinggal finishing saja.

Dari sana, rombongan bergeser melihat proyek pembangunan jalan Raden Patah. Lokasi yang kerap banjir itu ditinggikan jalannya jadi 50 centimeter dengan panjang sekitar 300 meter. Serta dibangun saluran airnya.

"Ini harus segera tuntas," ujar Bupati saat melihat proyek jalan beton yang belum rampung itu.

Sidak berlanjut ke Jalan Gajah Mada untuk melihat proyek pembangunan sentra PKL di sana. Saiful Ilah mendesak, Januari nanti tempat ini harus sudah soft launching.

Tak berhenti di situ, rombongan lantas melanjutkan pemeriksaan proyek pembangunan SD Negeri Sidokare II. Di sana kondisi pengerjaannya baru sekitar separo.

Sekolah yang menjadi langganan banjir karena saluran air yang kecil dan bangunannya rendah tersebut dibangun oleh Pemkab. Empat ruang kelas dibongkar untuk diganti baru.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved