Amerika Serikat Dikabarkan Tak Mampu Hadapi Rudal Hipersonik Rusia & China, Ini Langkah Pentagon

Amerika Serikat (AS) dikabarkan tak mampu melawan rudal hipersonik yang dikembangkan oleh China dan Rusia, tapi Pentagon tak tinggal diam

Amerika Serikat Dikabarkan Tak Mampu Hadapi Rudal Hipersonik Rusia & China, Ini Langkah Pentagon
ist/youtube
Amerika Serikat Dikabarkan Tak Mampu Hadapi Rudal Hipersonik Rusia & China 

SURYA.co.id - Amerika Serikat (AS) dikabarkan tak mampu melawan rudal hipersonik yang dikembangkan oleh China dan Rusia, tapi Pentagon tak tinggal diam

Pernyataan ini muncul dari laporan yang dibuat Kantor Akuntabilitas Pemerintah AS (GAO), dilansir Russian Today Selasa (18/12/2018).

Dalam laporan GAO, China dan Rusia mengembangkan rudal hipersonik karena kecepatan, ketinggian, dan manuvernya melebihi mengalahkan sistem pertahanan apapun.

"Senjata itu bisa membawa hulu ledak konvensional maupun nuklir. Saat ini, tidak ada yang bisa menandinginya," ulas studi dari GAO.

Diberitakan Fox News, studi itu juga menekankan ancaman keamanan AS melalui senjata anti-satelit maupun jet tempur siluman milik China dan Rusia.

Jet tempur siluman itu, ulas GAO, bisa terbang lebih cepat, membawa senjata lebih canggih, dan menempuh jarak yang lebih tinggi.

Kementerian Pertahanan AS menanggapi laporan GAO dengan menyebutnya akurat, dan mengembangkan tantangan AS menghadapi ancaman yang muncul.

Awal tahun ini, militer Rusia mengonfirmasi telah sukses melaksanakan uji coba senjata hipersonik yang bisa membawa hulu ledak nuklir dan menyelinap di antara pertahanan musuh.

Video yang diunggah Kementerian Pertahanan memperlihatkan jet tempur Mikoyan MiG-31 membawa rudal penjelajah Kinzhal (Belati).

Rudal balistik tersebut diklaim bisa melaju hingga 10 kali kecepatan suara, dan dalam video diperlihatkan Kinzhal menghantam target latihan di selatan Rusia.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Musahadah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved