Jalan Gubeng Surabaya Ambles

Pemkot Surabaya Pastikan Amblesnya Jalan Raya Gubeng Bukan karena Gempa, Belum Diketahui Ada Korban 

Kepala Bidang Linmas Kota Surabaya Yusuf Masrukh mengatakan, amblesnya Jalan Raya Gubeng Surabaya bukan karena gempa.

Pemkot Surabaya Pastikan Amblesnya Jalan Raya Gubeng Bukan karena Gempa, Belum Diketahui Ada Korban 
surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Jalan Gubeng ambles di Surabaya, Selasa (18/12/2018) malam. Pemkot Surabaya memastikan amblesnya Jalan Raya Gubeng bukan karena gempa. 

SURYA.CO.ID |SURABAYA - Kepala Bidang Linmas Kota Surabaya Yusuf Masrukh mengatakan, kejadian amblesnya Jalan Raya Gubeng Surabaya, Selasa malam (18/12/2018), bukan karena gempa atau pergerakan teknonik.

Ia mengatakan, amblesnya Jalan Raya Gubeng, ini disebabkan karena pergerakan tanah akibat pengerjaan proyek basemen RS Siloam yang menyalahi prosedur.

"Bukan, bukan karena ada pergerakan tektonik aeperti gempa, tapinya karena pengerjaan proyek basemennya Siloam," kaya Yusuf di lokasi kejadian.

Lokasi proyek basemen yang ada di sisi selatan RS Siloam eksisting ini tidak kuat pada pengerjaan dinding penahannya yang menyebabkan tanah di sekitarnya ambles yang dalam hal ini Jalan Raya Gubeng.

Yusuf mengatakan, saat ini, tim gabungan dari PMK, Kepolisias BPB Linmas terus melakukan peninjauan di lapangan.

"Sejauh ini belum dipastikan ada korban atau tidak. Kita masih mencari dan belum bisa memastikan. Semoga tidak ada korban," kata Yusuf.

Sejumlah alat teknis sudah siap diposisikan di lokasi jalan yang ambles. Sebanyak empat unit mobil PMK standby di lapangan dan memberikan penerangan di lokasi amblesnya Jalan Raya Gubeng.

Selain itu Bronto Skylift juga diturunkan ke lokasi meski sampai saat ini belum difungsikan. Selain itu petugas teknis dan mobil ambulance sudah bersiap jika sewaktu-waktu ditemukan korban.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved