DPRD Surabaya

DPRD Surabaya Segera Panggil Kontraktor dan Tim Pengawas Proyek Perluasan RS Siloam

Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji menegaskan segera memanggil kontraktor dan tim pengawas terkait proyek perluasan RS Siloam di Jl Raya Gubeng Surabaya.

DPRD Surabaya Segera Panggil Kontraktor dan Tim Pengawas Proyek Perluasan RS Siloam
surya.co.id/nuraini faiq
PRIHATIN - Ketua DPRD Armuji memberi semangat kepada petugas Linmas yang berjaga di lokasi  jalan ambles, Rabu (19/12/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji menegaskan segera memanggil kontraktor dan tim pengawas terkait proyek perluasan RS Siloam di Jl Raya Gubeng Surabaya. Dikatakan, mereka harus bertanggung jawab atas amblesnya jalan raya hingga kedalaman 10 meter itu.

"Pemberi izin juga harus bertanggung jawab. Besok mereka akan kami panggil, karena kesalahan konstuksi ini harus diusut tuntas," kata Armuji yang akrab disapa Cak Ji, di lokasi amblesnya jalan, Rabu (19/12/2018).

Ketua DPRD Surabaya ini mengaku malu dengan insiden dalam pengerjaan proyek besar tersebut. Politisi PDIP ini malu karena Pemerintah Kota (Pemkot) dinilai telah teledor sehingga mengakibatkan insiden tersebut.

Dikatakan Cak Ji, insiden tersebut harus dijadikan evaluasi oleh Pemkot, bahwa investasi atau proyek pembangunan di kota jangan sampai mengabaikan hal-hal prinsip dalam konstruksinya. Semua harus melakukan evaluasi secara bersama-sama.

"Kalau ada konstuksi yang tidak sesuai prosedur, artinya ada masalah. Namun harus ditelisik sampai ke akar-akarnya jika terindikasi bahwa konstuksi itu ada yang tidak beres," kata Cak Ji.

Sementara itu, beberapa kantor di sekitar lokasi kejadian banyak tutup. Masyarakat juga dirugikan, karena tidak bisa melintasi Jl Gubeng. Terhadap mereka yang merasa dirugikan, Cak Ji mendorong masyarakat untuk melapor. (fai)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved