Bahar bin Smith Ditahan

Bahar bin Smith Ganti Nama Rizal dan Akan Melarikan Diri, Orang Tua Korban juga Dianiaya

Habib Bahar bin Smith ditahan penyidik Polda Jabar usai jadi tersangka penganiayaan dua anak di Pesantren Tajul Alawiyyin Bogor beberapa waktu lalu.

Bahar bin Smith Ganti Nama Rizal dan Akan Melarikan Diri, Orang Tua Korban juga Dianiaya
KOMPAS.com/AGIEPERMADI
Bahar bin Smith ke Polda Jabar Dikawal 9 Pengacara dan Massa, Diperiksa soal Penganiayaan 2 Bocah, Selasa (18/12/2018). 

SURYA.co.id | BANDUNG - Habib Bahar bin Smith ditahan penyidik Polda Jabar usai jadi tersangka penganiayaan dua anak di Pesantren Tajul Alawiyyin Bogor beberapa waktu lalu.

Penahanan Bahar bin Smith itu karena polisi mendapat informasi Bahar bin Smith diduga akan melarikan diri dan diamankan oleh pimpinan tertingginya.

Hal itu disampaikan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo keterangan tertulis, Selasa (18/12/2018).

Kata Gus Ipul soal Kasus Bahar bin Smith: Jangan Lihat Bungkusnya Saja agar Tidak Silau Barang Palsu

Berita Terbaru, Bahar bin Smith Ditahan Polda Jabar terkait Dugaan Aniaya Anak di Muka Umum

"Adanya informasi tersangka BS ( Bahar bin Smith) akan melarikan diri dan adanya perintah dari pimpinan tertingginya untuk diamankan," ujar Dedi Prasetyo.

Dedi tak merinci siapa pimpinan tertinggi yang dimaksud. Namun, Dedi Prasetyo mengungkapkan, ada seseorang berinisial I yang akan 'mengondisikan' kasus penganiayaan yang menjerat Bahar bin Smith.

Termasuk mengondisikan korban dan keluarga korban. Oleh karena itu, penyidik memilih menahan Bahar bin Smith untuk mewaspadai hal tersebut terjadi.

Selain itu, lanjut Dedi Prasetyo, hasil penelusuran tim penyidik di lapangan, diketahui Bahar bin Smith telah menggunakan alat komunikasi dan mengganti sejumlah akun media sosialnya dengan nama Rizal.

Bahar bin Smith mengganti nama itu ketika mengetahui video penganiayaan tersebut jadi viral.

"Setelah tahu video penganiayaan itu viral, di salah satu akun yang disebarkan, yang bersangkutan sempat mengganti akun dan akun-akun tersangka diganti jadi nama Rizal," tutur Dedi.

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu menambahkan, penahanan Bahar bin Smith dalam kapasitasnya sebagai tersangka penganiayaan anak di bawah umur di Bogor, Jabar.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved