Bursa Transfer Liga 1 2019

Syarat Pelatih Arema FC untuk Racik Hamka Hamzah dkk di Liga 1 2019

Arema FC memiliki syarat dan kriteria khusus dalam memilih pelatih kepala di Liga 1 2019 mendatang. Manajemen Singo Edan ingin mencari pelatih asing

Surabaya.Tribunnews.com
Arema FC memiliki syarat dan kriteria khusus dalam memilih pelatih kepala untuk Liga 1 2019 mendatang. Manajemen Singo Edan ingin mencari pelatih asing untuk menahkodai Hamka Hamzah dkk. 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC memiliki syarat dan kriteria khusus dalam memilih pelatih kepala untuk Liga 1 2019 mendatang. Manajemen Singo Edan ingin mencari pelatih asing untuk menahkodai Hamka Hamzah dkk.

"Kami mencari pelatih asing. Bukan bermaksud menganggap remeh pelatih dalam negeri, tapi kami menilai ada hal yang dimiliki pelatih asing yang dipunyai pelatih lokal," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema FC, Selasa (18/12/2018).

Syarat selanjutnya, pelatih asing yang akan didatangkan harus mengerti benar karakter Arema FC. Sehingga ketika datang, si pelatih tak buta dalam meracik materi yang ada.

"Jadi pelatih ini harus sudah mengerti karakter Arema. Bisa saja dia sudah pernah melatih di Arema, atau justru baru, yang pasti dia harus mengerti tim ini. Itu bisa tanya pada asisten pelatih nantinya," ujarnya.

Selanjutnya, pelatih kepala harus dapat bekerjasama dan seharmoni dengan asisten pelatih, sehingga untuk melatih tidak ada kesenjangan dan juga kesulitan dalam berkomunikasi.

"Dalam menentukan pelatih kami akan meminta pendapat dari asisten dan juga pemain. Karena yang terlibat setiap harinya nanti mereka, jadi kami berharap pelatih nanti bisa padu dan klop dengan asisten serta pemain, agar pemain juga respek saat dilatih," jelas Ruddy.

Syarat berikutnya, pelatih kepala yang akan datang dilarang keras melakukan perombakan tim. Hal ini dilakukan karena manajemen menilai skuad yang terbentuk saat ini sudah mumpuni dan dinilai sudah menjadi satu kesatuan.

"Kami ingin mempertahankan harmoni tim. Tim ini sudah hampir terbentuk, maka dari itu kami mempertahankan sebagian besar materi pemain musim 2018," tutur pria berkacamata itu.

Apabila dari syarat-syarat diatas dapat dipenuhi oleh satu pelatih asing, maka dipastikan calon pelatih tersebut kemungkinan besar akan dikontrak Singo Edan untuk musim depan.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved