Rumah Politik Jawa Timur

Kriteria Calon Wali Kota Surabaya Versi Partai NasDem Jawa Timur

Kriteria Calon Wali Kota Surabaya Versi Partai NasDem. Partai NasDem Jatim sudah mulai memikirkan kriteria kandidat yang akan diusung Pilwali 2020

Kriteria Calon Wali Kota Surabaya Versi Partai NasDem Jawa Timur
surabaya.tribunnews.com
Bupati Jember, Faida dalam suatu acara. Kriteria Calon Wali Kota Surabaya Versi Partai NasDem 

SURYA.co.id | SURABAYA - Nama-nama  kandidat kuat dari beberapa partai politik yang akan ikut berkompetisi dalam Pilwali Surabaya 2020 mulai bermunculan. Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jatim yang sudah mulai memikirkan kriteria kandidat yang akan diusung dalam Pilwali Surabaya 2020 nanti.

"Nassem punya garis yang sangat tegas dalam memilih kepala daerah, kita betul-betul mencari sosok yang selain memiliki kemampuan dan kompetensi tapi juga mempunyai integritas yang sangat tinggi," kata Ketua DPW Partai Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi, Selasa (18/12/2018).

Menurut Jeanette, sapaan Sri Sajekti, integritas dan kompetensi merupakan hal yang penting karena ketika terpilih dalam kepemimpinannya sosok itu benar-benar fokus mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di daerahnya dalam hal ini adalah Kota Surabaya.

Selain itu, integritas sangat penting melihat banyaknya pejabat baik itu kepala daerah, legislatif maupun eksekutif yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK karena terlibat kasus korupsi.

"Kader seperti itu sudah ada di NasDem, mulai dari Ipong (Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni), lalu Faida (Bupati Jember), dan kader-kader internal lain yang belum menjadi kepala daerah," kata Jeanette.

Seperti diketahui, suhu politik menyambut Pilwali Surabaya 2020 sudah mulai memanas, beberapa kandidat kuat pengganti Walikota Surabaya, Tri Rismaharini sudah mulai bermunculan.

Mulai dari Wisnu Sakti Buana dari PDIP yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Surabaya, lalu Fandi Utomo dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), hingga Bayu Airlangga dari Partai Demokrat yang juga menantu dari Gubernur Jatim, Soekarwo. (Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti)

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved