Rumah Politik Jatim

Hayono Isman: Masa Depan Bangsa Ada di Pendidikan

Hayono Isman menegaskan bahwa pendidikan salah satu kunci untuk membentuk karakter bangsa

surya/adrianus adhi
Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur I dari Partai NasDem. 

SURYA.co.id - Calon anggota DPR RI dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman, menegaskan bahwa pendidikan salah satu kunci untuk membentuk karakter bangsa. Dengan pendidikan, sumber daya manusia akan lebih berkualitas.

Untuk itu menurutnya, perlu menumbuhkan kesadaran kolektif tentang pentingnya pendidikan yang dapat memperkuat kompetensi sehingga menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan menjadi bangsa Indonesia.

"Nasib dan masa depan bangsa kita ada pada pendidikan," kata Hayono Isman di Surabaya.

Lebih lanjut, mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI tersebut menjelaskan, dengan sumber daya manusia berkualitas, Indonesia akan mampu bersaing menghadapi era digital.

"Sehingga dengan demikian, apapun yang diperoleh sebagai ilmu senantiasa bernilai tambah dengan kemampuan karakter dan semangat anak didik kita di sekolah-sekolah," lanjutnya.

Di sisi lain, dikatakan Hayono Isman sistem pendidikan di Indonesia harus terus dilakukan peningkatan.

Sebab pendidikan bisa berpengaruh terhadap perubahan yang terjadi dalam suatu bangsa. Karenanya, harus dimotori oleh anak-anak muda yang terdidik.

"Tidak hanya dengan bangsa lain tetapi juga persaingan antar kota, antar kabupaten, antar provinsi dan juga sedemikian di dalam negeri," ujarnya.

Tentu saja harus didukung dengan kualitas guru. Sebab, guru memiliki peran dan kontribusi yang besar terhadap masa depan generasi penerus.

Karena itu, Hayono Isman berkomitmen akan berupaya bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, agar generasi bangsa siap berkompetisi menghadapi persaingan di masa depan.

"Persaingan ini butuh kemampuan guru dan pengelola sekolah-sekolah Kosgoro untuk dapat mengantisipasinya dengan baik, penuh semangat yang juga didukung dengan kemampuan profesional," pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved