Berita Surabaya

Cara Unik BPTD Wilayah 11 Kemenhub Kampanye Keselamatan Jalan di Surabaya 

Balai Pengelola Transprotasi Darat (BPTD) Wilayah 11 (Jatim) Kementerian Perhubungan Darat kampanye keselamatan jalan di Surabaya dengan cara unik.

Cara Unik BPTD Wilayah 11 Kemenhub Kampanye Keselamatan Jalan di Surabaya 
surya.co.id/nuraini faiq
Kantor Balai Pengelola Transprotasi Darat (BPTD) Wilayah 11 kampanye keselamatan jalan bersama komunitas motor di Surabaya, Senin (17/12/2018). Mereka juga menggelar wayang kulit yang diisi pesan-pesan keselamatan di jalan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Balai Pengelola Transprotasi Darat (BPTD) Wilayah 11 (Jatim) Kementerian Perhubungan Darat kampanye keselamatan jalan di Surabaya dengan cara unik. 

Kantor di bawah Kemenhub di Surabaya ini menyelipkan pesan dan edukasi keselamatan jalan dengan cara menggelar wayang. 

Tidak hanya itu, kantor ini juga mengajak komunitas motor kampanye keselamatan di jalan dengan savety riding. Berkendara yang aman. 

 "Dalam wayang itu sang dalang meminta masyarakat menyayangi nyawa dengan kurangi kecepatan. Mengingat tingginya angka kecelakaan sehingga keselamatan berkendara perlu," kata Kepala BPTD Hanura Kelana I, Senin (17/12/2018).

Kantor Balai jalan ini menutup ruas jalan Gayungan untuk menggelar wayang kulit dengan menghadirkan Ki Dalang Luntoro dari Ngawi.

Tidak boleh ugal-ugalan di jalan, mematuhi semua rambu, dan utamanya melengkapi kelengkapan berkendara. 

BPTD juga menggandeng komunitas motor di Surabaya, Sidoarjo, Tuban, dan Mojokerto, untuk mengampanyekan berkendara secara savety. 

Komunitas ini bersama BPTD melalukan konvoi savety riding mengitari Kota Surabaya. Sart mulai dari JW Marriott, Tugu Pahlawan, Tunjungan, Taman Bungkul, Darmo, dan finis di kantor BPTD di Jl Gayungan.

Demikian cara kantor ini mengisi Pekan Keselamatan Jalan. Dengan mengusung tema Kurangi kecepatan, sayangi nyawa, melakukan apa pun demi kampanye keselamatan di jalan.

Semua pengguna jalan baik roda dua dan empat harus menjaga keselamatan di jalan. 

 "Sebelumnya kami juga mengedukasi masyarakat dengan menyasar ke para pelajar. Sosialisasi keselamatan jalan terus kami lakukan. Minimal pelajar akan mengingatkan keluarga untuk patuh aturan dan pakai helm," kata Hanura.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved