Bahar bin Smit Diperiksa

Bahar bin Smith ke Polda Jabar Dikawal 9 Pengacara dan Massa, Diperiksa soal Penganiayaan 2 Bocah

Penceramah Bahar bin Smith memenuhi panggilan penyidik Polda Jabar, Selasa (18/12/2018). Bahar bin Smith diperiksa terkait kasus dugaan penganiayaan.

Bahar bin Smith ke Polda Jabar Dikawal 9 Pengacara dan Massa, Diperiksa soal Penganiayaan 2 Bocah
KOMPAS.com/AGIEPERMADI
Bahar bin Smith ke Polda Jabar Dikawal 9 Pengacara dan Massa, Diperiksa soal Penganiayaan 2 Bocah, Selasa (18/12/2018). 

SURYA.co.id - Penceramah Bahar bin Smith memenuhi panggilan penyidik Polda Jabar, Selasa (18/12/2018). Bahar bin Smith diperiksa terkait kasus dugaan penganiayaan.

Hadir di Markas Polda Jabar, Bahar bin Smith tak sendirian. Dia dikawal sejumlah pendukungnya. 

Tampak pula Munarman selaku kuasa hukum pimpinan Front Pembela Islam ( FPI), Habib Rizieq Shihab turut mendampingi Bahar bin Smith

Di Polda Jabar, Bahar bin Smith diperiksa terkait kasus dugaan penganiayaan yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Bogor.

Berkas Bahar bin Smith Dilimpahkan ke Kejaksaan, juga Diperiksa Polda Jabar Soal Kekerasan

Presiden Jokowi Imam Sholat Dzuhur di sela Berkunjung ke Ponpes Darul Ulum Jombang

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo menuturkan, pemanggilan Bahar bin Smith itu didasarkan laporan dugaan penganiayaan terhadap dua anak di Bogor.

“Masalah ( Bahar bin Smith ) ditangani sesuai fakta hukum yang ditemukan di lapangan," ujar Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018) dikutip TribunnewsBogor.com dari Kompas.com.

Habib Bahar bin Smith tiba di gedung Bareskrim Polri Jakarta untuk menjalani pemeriksaan, Kamis (6/12/2018). Habib Bahar bin Smith diperiksa sebagai saksi terlapor terkait kasus video ceramah yang diduga menghina Presiden Jokowi dan viral di media sosial.
Habib Bahar bin Smith tiba di gedung Bareskrim Polri Jakarta untuk menjalani pemeriksaan, Kamis (6/12/2018). Habib Bahar bin Smith diperiksa sebagai saksi terlapor terkait kasus video ceramah yang diduga menghina Presiden Jokowi dan viral di media sosial. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Dedi Prasetyo memastikan, pemeriksaan Bahar bin Smith ditangani secara profesional dan mekanisme hukum yang berlaku. Pemeriksaan kali ini merupakan pertama kalinya.

Ia mengaskan, polisi tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah saat melakukan pemeriksaan.

"Kita ke depankan unsur praduga tak bersalah, setiap orang yang dipanggil sebagai saksi dulu. Nanti dalam pemeriksaan pendalaman, apabila terbukti perbuatan melanggar hukumnya dengan alat bukti yang sudah diverifikasi oleh penyidik statusnya diubah. Dari saksi menjadi tersangka," kata Dedi Prasetyo.

Putra Pendiri NU Ajak Warga Nadliyin Dukung Prabowo-Sandi saat Beri Sambutan di Konfernas Gerindra

Apakah Bahar bin Smith Radikal? Ustadz Abdul Somad : Khalayak Harus Cermat soal Kasus yang Ramai Itu

Dedi menuturkan, pemanggilan Bahar bin Smith lantaran ada dugaan tindak pidana yang dilakukannya.

Halaman
123
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved