Berita Kampus Surabaya

STP Satya Widya Surabaya Gelar Wisuda, Jurusan Perhotelan Dibekali Pelatihan dari Hotel Luar Negeri

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) 'Satya Widya' Surabaya kembali menggelar wisuda mahasiswa-mahasiswi terbaiknya.

STP Satya Widya Surabaya Gelar Wisuda, Jurusan Perhotelan Dibekali Pelatihan dari Hotel Luar Negeri
surya.co.id/delya octovie
Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Satya Widya menggelar wisuda di Hotel Mercure Surabaya, Jumat (14/12/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) 'Satya Widya' Surabaya kembali menggelar wisuda mahasiswa-mahasiswi terbaiknya di Hotel Mercure, Surabaya, Jumat (14/12/2018).

Mahasiswa jurusan perhotelan bahkan telah mengikuti pelatihan di hotel - hotel luar negeri.

Ketua STP Satya Widya, Endro Hartono, BA., SE., MM, mengaku bersyukur dengan lulusnya mahasiswa D3 Program Studi Perhotelan dan Perjalanan Wisata, serta D4 Manajemen Perhotelan dan Manajemen Kepariwisataan ini.

"Saya bahagia, bersyukur acara bisa berjalan dengan lancar. Saya harapkan, para lulusan bisa menjadi generasi penerus yang berkompetensi tinggi dan kompetitif. Mereka tidak hanya bisa menerapkan ilmu yang didapat dari kampus, tapi harus mampu menyerap perkembangan ilmu dan teknologi dari luar," tuturnya.

Dengan diselenggarakannya wisuda, telah menambah jumlah alumni D3 menjadi 2.416 lulusan, dan D4 779 lulusan.

Para lulusan ini menurut Endro, tersebar di dalam negeri dan luar negeri, dengan berbagai tingkatan manajemen di industri pariwisata.

Tidak sedikit alumni yang meniti kariernya di lingkungan instansi teknis pemerintahan, lembaga pendidikan, dan sebagai entrepreneur.

Sebelum lulus, para mahasiswa sendiri telah dibekali pelatihan di hotel-hotel ternama dalam maupun luar negeri, serta bina wisata.

Hotel dalam negeri di antaranya adalah Bumi Surabaya, J.W. Marriott, Majapahit, Surabaya Suite, Shangri-La, dan masih banyak lagi.

Sedangkan yang di luar negeri adalah New Otani Hotel, Intercontinental Hotel, The Rit'z Carlton Millenia, Hilton International Hotel, dan lain-lain.

"Dengan bangga kami sampaikan bahwa hampir 100% lulusan STP 'Satya Widya' mampu bersaing memperebutkan peluang kerja, maupun peluang usaha, di antaranya hal ini terbukti dengan banyaknya pelaku usaha pariwisata, yang merekrut tenaga kerja lulusan kami," jelasnya.

Ia melanjutkan, menghasilkan lulusan yang berkompetensi tinggi dan kompetitif adalah bagian dari visi dan misi STP 'Satya Widya'.

Sehingga, dalam pengembangan pencapaiannya, diperlukan komitmen dan konsistensi, dengan membangun komunikasi dan kerja sama dengan stakeholder layaknya alumni, industri pariwisata, asosiasi profesi, lembaga pendidikan tinggi pariwisata dalam dan luar negeri, instansi teknis pemerintah, dan lembaga sertifikasi profesi pariwisata.

"Wisuda ini merupakan awal pembuktian saudara-saudara untuk mengimplementasikan kompetensi saudara di masyarakat. Kami harapkan dalam menghadapi perkembangan situasi dan kondisi saat ini maupun ke depannya, para lulusan kami selalu mengedepankan kemampuan kreasi dan inovasi, demi meningkatkan daya saing dunia pariwisata," pungkasnya. 

Penulis: Delya Octovie
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved