Lifestyle

Nining Setyani dari The Nail Plus Berbagi Tips Bersihkan Kutikula dan Kuku Kering

Tak seperti wajah, kuku jarang diperhatikan para perempuan. Nining Setyani, Supervisor The Nail Plus Grand City Surabaya berkata, kuku juga perlu.

Nining Setyani dari The Nail Plus Berbagi Tips Bersihkan Kutikula dan Kuku Kering
SURYA.co.id/HABIBUR ROHMAN
Nining Setyani dari The Nail Plus Berbagi Tips Bersihkan Kutikula dan Kuku Kering 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tak seperti wajah, kuku lebih jarang diperhatikan oleh para perempuan. Padahal, menurut Nining Setyani, Supervisor The Nail Plus Grand City Surabaya, kuku juga perlu mendapat atensi lebih.

Setidaknya, kutikula perlu dibersihkan sekali dalam dua minggu. "Dua minggu sekali, kutikula perlu dibersihkan dan diberi vitamin, supaya tidak terlihat kotor. Kenapa dua minggu sekali? Itu supaya kutikulanya tidak tumbuh," jelas Nining Setyani, Sabtu (15/12/2018).

Tumbuhnya kutikula membuat kuku tampak tidak terawat, dan cenderung kering. 

Nining merekomendasikan penggunaan vitamin, yang bisa digunakan untuk melembabkan kutikula, memulihkan kuku kuning, hingga memperbaiki kuku tipis.

Rayakan Natal 2018 dengan Nail Art dari The Nail Plus Grand City Surabaya

Bentuk vitamin kuku ini bermacam-macam, mulai dari minyak, krim, sampai yang cukup dioles layaknya kutek.

"Bagusnya dipakai sebelum tidur atau setelah mandi. Tidak perlu dibilas, dibiarkan saja tidak apa-apa supaya meresap," terangnya.

Harga vitamin kuku yang disediakan TNP, mulai Rp 300.000-Rp 500.000.

Bila dipakai rutin selama dua minggu, kondisi kuku akan meningkat, sehingga terlihat lebih cantik. vitamin kuku tersebut hanya perlu digunakan sekali dalam sehari.

"Kalau mau lebih menyeluruh, perawatan menicure-pedicure itu juga bagusnya dilakukan selama dua minggu sekali, supaya kuku kaki juga tidak kering," pungkasnya. 

Penulis: Delya Octovie
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved