Kampus

Kisah Anak Tukang Ojek yang Raih Lulusan Terbaik Kampus IPB, Lutfi Rahmaningtyas Berbekal Beasiswa

Senyum renyah Lutfi Rahmaningtyas tampak saat wisuda berlangsung. Lutfi Rahmaningtyas adalah mahasiswi lulusan terbaik Fakultas Kehutanan kampus IPB.

Kisah Anak Tukang Ojek yang Raih Lulusan Terbaik Kampus IPB, Lutfi Rahmaningtyas Berbekal Beasiswa
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kisah Anak Tukang Ojek yang Raih Lulusan Terbaik Kampus IPB, Lutfi Rahmaningtyas Berbekal Beasiswa. TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho 

SURYA.co.id | BOGOR - Senyum Lutfi Rahmaningtyas terus sumringah saat wisuda berlangsung. Lutfi Rahmaningtyas adalah mahasiswi lulusan terbaik Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor ( kampus IPB) yang menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,95

Tak hanya Lutfi Rahmaningtyas, rasa haru sekaligus bangga terpancar dari wajah orang tuanya. Anak dari pasangan Sri Lestari dan Juwari itu berhasil menyelesaikan kuliah S1-nya dengan dibiayai dari beasiswa kampus IPB.

Lutfi menceritakan meski sang ayah hanya seorang tukang ojek dan ibunya hanya sebagai ibu rumah tangga, namun kedua orang tuanya itu sangat peduli dengan pendidikan anak anaknya.

Bahkan meski sang ayah hanya lulusan Sekolah Dasar namun ayahnya itu selalu berjuang untuk menyekolahkan anaknya.

"Ayah dan ibu dari dulu berjuang untuk anaknya, meski pun ayah hanya tukang ojek lulusan Sekolah Dasar dan ibu tidak bekerja tapi Alhamdulillah mereka berhasil menyekolahkan anaknya hingga lulus SMA," kata Lutfi saat ditemui usai Wisuda di Gedung Graha Widya Wisuda Dramaga, Rabu (12/12/2018).

Namun ketika Lutfi akan lulus SMA ayahnya berpesan agar dirinya melanjutkan sekolah hingga jenjang sarjana.

Meski demikian ayahnya mengungkapkan keterbatasannya untuk menyekolahkan Lutfi untuk melanjutkan perkuliahan.

Kemudian saat itu Lutfi pun bertekat untuk melanjutkan perjuangan ayah dan ibadahnya untuk menuntut ilmu.

"Iya ayah sudah bilang kalau tidak sanggup, tapi beliau juga selalu menyemangati, dan saya memiliki tekat dan niat kalau mencari ilmu itu adalah ibadah. Alhamdulillah saya bisa kuliah melalui jalur SNMPTN dan mendapat beasiswa dari bidik misi," katanya.

Mahasiswi program studi Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata itu pun memilih kampus IPB karena menurutnya kampus IPB merupakan Universitas terbaik di Indonesia.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved