Berita Surabaya

Imbauan Samsat Manyar Surabaya Timur H-1 Pemutihan Pajak Kendaraan

Masyarakat yang akan mutasi kendaraannya agar segera membawa berkas untuk didaftarkan. Pemutihan pajak kendaraan segera dilakukan

Imbauan Samsat Manyar Surabaya Timur H-1 Pemutihan Pajak Kendaraan
Surabaya.Tribunnews.com/Nuraini Faiq
Pemohon sedang antre mengurus pembayaran pajak kenadaraan di Samsat Manyar Surabaya Timur. Pemutihan pajak kendaraan di Jawa Timur akan berakhir Sabtu (15/12/2018) besok. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bagi masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya yang belum memperpanjang STNK atau proses balik nama kendaraan, sebaiknya segera dilakukan karena Sabtu (15/12/2018) besok hari terakhir pemutihan pajak kendaraan bermotor maupun bea balik nama (BBN).

Administratur Samsat Manyar Surabaya Timur, Bambang Sutikno mengimbau kepada masyarakat yang akan mutasi kendaraannya agar segera membawa berkas untuk didaftarkan. Pemutihan pajak kendaraan segera dilakukan.

"Masyarakat yang proses mutasi seandainya berkas jadi segera dibawa untuk didaftarkan, jangan menunda karena tetap kami layani," kata Bambang di Kantor Samsat, Jumat (14/12/2018).

Menurut Bambang Sutikno, pembayaran pajak tahunan tidak hanya dilakukan di Samsat Manyar tetapi juga di layanan prima milik Samsat seperti Corner, Drive Thru dan samsat keliling.

"Kami juga mengimbau silahkan membayar pajak tahunan ke layanan unggulan. Ada tiga samsat keliling, dua samsat corner, drive thru, ada juga E-Samsat," kata Bambang.

"Perlu diinformasikan, untuk tanggal 16 desember 2018, semua layanan unggulan tutup dan dilanjutkan tanggal 17 desember kembali buka." Tambah Bambang.

Sementara itu, Pamin Samsat Manyar Surabaya Timur Iptu Wardaya turut mengimbau agar para pemohon tidak menyerahkan berkas-berkasnya kepada pihak tidak berwenang dengan alih-alih proses cepat.

Sebab, pihaknya mengatakan hal tersebut di luar tanggung jawabnya.

"Jangan sekali-kali dilimpahkan ke orang yang tidak bertanggung jawab. Mending ditanyakan ke petugas berkas dan sistemnya," kata Wardaya.

Sebelumnya, Pemprov Jawa Timur memberlakukan bebas biaya denda pajak kendaraan dan bea balik nama kendaraan alias gratis sejak 24 september hingga 15 desember 2018. (Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa)

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved