Rumah Politik Jawa Timur

Hayono Isman ke DPR RI, Bupati Sidoarjo Siful Ilah : Beliau Berpengalaman dan Layak Dipilih

Bupati Sidorjo, Jawa Timur, Saiful Ilah menilai sosok Hayono Isman sebagai calon anggota DPR RI dapil Jatim I dari partai NasDem

Hayono Isman ke DPR RI, Bupati Sidoarjo Siful Ilah : Beliau Berpengalaman dan Layak Dipilih
Istimewa
Hayono Isman (kedua dari kanan), Caleg DPR RI Dapil Jawa Timur I dari Partai NasDem, bersama Bupati Sidoarjo Saiful Illah 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Bupati Sidorjo, Jawa Timur, Saiful Ilah menilai sosok Hayono Isman sebagai calon anggota DPR RI dapil Jatim I dari partai NasDem. Bisa melanjutkan perjuangan ayahnya, yaitu Mas Isman.

Menurut Saiful Illah, mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI itu, sangat layak menjadi DPR RI untuk melanjutkan perjuangan ayahnya. Pengalaman dan kepedulian Hayono terhadap rakyat dianggapnya jadi modal kuat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Pak Hayono layak bener wong sudah pernah jadi DPR RI dan Menpora. Nah, kalau sekarang pak Hayono jadi DPR RI lagi bagus sekali. Karena dia memang layak dipilih," kata Saiful Ilah, saat menghadiri Haul Mas Isman ke 36, di Hotel Elmi, Surabaya. Rabu malam, (12/12/2018).

Ayahnya yang pejuang kemerdekaan, disebut masih mengalir dalam jiwa Hayono. Dari itulah orang nomor satu di Sidoarjo itu menganggap bahwa Hayono orang yang gigih berjuang demi rakyat.

Perjuangan ayahnya diharapkan bisa dilanjutkan Hayono dalam mengabdi lewat DPR RI. Sehingga Surabaya dan Sidoarjo akan lebih maju, baik dari sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan, kebudayaan, maupun pembangunan lainnya.

"Bagus sekali pak Hayono itu bisa melanjutkan perjuangan ayahnya. Karena dulu ayahnya adalah seorang pejuang kemerdekaan, Tentara Republik Indonesia Pelajar (Trip). Beliau juga pendiri Kosgoro," ucapnya.

"Perjuangan itu perlu diteruskan sampai sekarang. Itu bisa dibuktikan oleh pak Hayono di DPR RI nanti," imbuh Saiful.

Saiful menegaskan, Surabaya dan Sidoarjo butuh wakil rayak seperti sosok Hayono, yang berpengalaman dan punya kepedulian tinggi terhadap nasib rakyat. Bahkan dirinya sangat yakin bahwa semangat jiwa Hayono diwarisi darah juang ayahnya yang rela mengorbankan jiwa raganya hanya untuk rakyat.

"Saya yakin pak Hayono bisa melanjutkan perjuangan ayahnya. Apalagi beliau sudah berpengalaman lama di eksekutif dan legislatif. Dan orangnya masih semangat," tegasnya.

Ia berharap, masyarakat Surabaya dan Sidoarjo memberikan kepercayaan pada Hayono, dan memilihnya untuk menjadi wakil rakyat di parlemen pusat. Karena, dirinya yakin Hayono sosok pejuang yang rela mengabdi kepada rakyat.

"Mudah-mudahan masyarakat ini bisa memilih pak Hayono Isman sebagai wakil rakyat dari dapil Jawa Timur I, Surabaya-Sidoarjo," pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved