Reuni Akbar 212

Duta Besar Kerajaan Arab Osamah Muhammad Minta Maaf via Yenny Wahid soal Cuitan Reuni Akbar 212

Duta besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Osamah Muhammad Al Shuaibi mengakui kesalahan berkicau di akun Twitternya soal aksi Reuni Akbar 212.

Duta Besar Kerajaan Arab Osamah Muhammad Minta Maaf via Yenny Wahid soal Cuitan Reuni Akbar 212
Tribunnews/Jeprima
Yenny Wahid mewakili keluarganya dan Konsorsoium Gus Dure saat menyatakan sikap dalam Pilpres 2019 di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018). Keluarga dan Konsorsium Gus Dur mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang. 

SURYA.co.id - Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Osamah Muhammad Al Shuaibi mengakui kesalahan berkicau di akun Twitternya soal aksi Reuni Akbar 212.

Pengakuan salah Osamah Muhammad Al Shuaibi disampaikan melalui Yenny Wahid, puteri Presiden keempat RI, KH Abdurrahman Wahid. 

"Saya komunikasi melalui WhatsApp, melalui HP. Jadi memang begitu ada geger-geger menyangkut cuitan beliau, postingan media sosial beliau, saya langsung klarifikasi. Saya tanya, ini bener gak? Saya menduga ada orang yang salah posting atau bagaimana,".

"Kemudian beliau menjawab, ya ada kesalahan katanya. Ada sebuah kesalahan, tapi sudah diperbaiki. Jadi ini mungkin menyangkut postingan, ada bagian dari postingan yang dihapus oleh beliau," kata Yenny Wahid.

Yenny Wahid menyampaikan pengakuan Osamah Muhammad Al Shuaibi itu saat menjadi narasumber dalam acara Metro Pagi Primetime di Metro TV, Kamis (13/12/2018).

Sekadar diketahui, Osamah Muhammad Al Shuaibi melalui akun Twitternya pada Minggu (2/12/2018), menyatakan kegiatan pertemuan umat Islam di Monas ( Reuni Akbar 212) merupakan reaksi atas pembakaran bendera yang terjadi sebulan lalu.

Osamah Muhammad Al Shuaibi juga menyebut ormas pembakar bendera tersebut sebagai ormas yang menyimpang.

Namun, Yenny Wahid mengaku tidak mengetahui secara detail cuitannya yang menimbulkan polemik itu, apakah ditulis sendiri oleh Osamah Muhammad Al Shuaibi atau tidak.

"Saya cuma bilang tolong segera klarifikasi," ujar Yenny Wahid.

Yenny Wahid juga angkat bicara soal rekaman suara Osamah Muhammad Al Shuaibi yang beredar di sejumlah media sosial terkait permohonan maaf atas cuitannya yang menimbulkan polemik.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved