Politik

Beda Sikap Bara Hasibuan dengan Hanafi Rais Tanggapi Pembelotan DPW PAN Kalimantan Selatan ke Jokowi

Soal pengurus DPW PAN Kalimantan Selatan membelot dukung pasangan Jokowi-KH Maruf Amin, ada perbedaan sikap dari DPP PAN.

Beda Sikap Bara Hasibuan dengan Hanafi Rais Tanggapi Pembelotan DPW PAN Kalimantan Selatan ke Jokowi
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Wakil Ketua Umum DPP PAN Bara Hasibuan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/12/2018). 

SURYA.co.id | JAKARTA - Soal pengurus DPW PAN Kalimantan Selatan membelot dukung pasangan Jokowi-KH Maruf Amin, ada perbedaan sikap dari DPP PAN.

Salah satunya disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN Bara Hasibuan. Bara Hasibuan menghormati keputusan Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan Muhidin yang mendukung Jokowi-Maruf Amin.

"Saya sendiri menaruh respek yang besar terhadap Pak Muhidin atas keberaniannya untuk mengambil keputusan tersebut, itu membutuhkan keberanian," ujar Bara Hasibuan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Menurut Bara Hasibuan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan telah memberikan tanggung jawab kepada Muhidin untuk membesarkan PAN di Kalimantan Selatan.

Sementara, menurut Bara Hasibuan, mayoritas masyarakat Kalimantan Selatan mendukung Jokowi.

"Saya pikir keputusan untuk mendukung Pak Jokowi itu juga bagian dari pemahaman beliau, bahwa kalau PAN memang ingin besar di Kalimantan Selatan memang keputusan untuk mendukung Pak Jokowi itu harus diambil," kata Bara Hasibuan.

"Karena berdasarkan realita, bahwa memang Pak Jokowi di Kalimantan Selatan masih kuat dan itu memang pertimbangan rasional untuk kepentingan yang lebih besar," tuturnya.

Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan Muhidin sebelumnya membenarkan pihaknya telah deklarasi mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Minggu (9/12/2018).

Surat deklarasi dukungan juga sudah diserahkan kepada Tim Kampanye Daerah Jokowi-Maruf Kalimantan Selatan.

"Benar. Kami mendukung kemenangan Jokowi dan KH Maruf Amin di Kalimantan Selatan," kata Muhidin saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu malam.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved