Berita Surabaya

Ubhara Surabaya Ajak Sinergitas Komponen Bangsa di Era Revolusi Industri 4.0 Lewat Seminar Nasional

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Bhayangkara Surabaya menggelar seminar nasional bertema Sinergitas Komponen Bangsa di Era Milenial.

Ubhara Surabaya Ajak Sinergitas Komponen Bangsa di Era Revolusi Industri 4.0 Lewat Seminar Nasional
istimewa
Panitia seminar nasional Sinergitas Komponen Bangsa di Era Milenial dan Revolusi Industri 4.0 saat talkshow di sebuah stasiun televisi, Senin (10/12/2018). 

SURYA.CO.ID – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya menggelar seminar nasional bertema Sinergitas Komponen Bangsa di Era Milenial dan Revolusi Industri 4.0 di Hotel Mercure Surabaya, Rabu (12/12/2018).

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol. Muhammad Iqbal akan hadir menjadi salah satu pembicara bersama Wakil Gubernur Jatim terpilih Dr Emil Elestianto Dardak.

Hadir juga Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr Sunarto, Ketua Dewan Penasehat Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Jatim Gatut Prasetyo MBA IAI serta para akademisi Prof Dr Y Sogar Simamora dan Dr Haryono.   

Sementara Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Lucky Hermawan akan menjadi  keynote speaker.

Ketua Pelaksana, Ismail SSos, MSi mengatakan, revolusi industri 4.0 ini memberi tantangan baru bagi setiap negara agar bisa bertahan dalam persaingan yang kompetitif. “Indonesia harus menjadi negara yang siap menghadapi revolusi industri 4.0. Tentu kompetisi baru ini harus ditopang dengan dukungan penuh dan sinergitas antar lembaga,” kata Ismail yang juga Dekan Fisip, Ubhara.

Ismail, Dekan Fisip, Ubhara Surabaya.
Ismail, Dekan Fisip, Ubhara Surabaya. (youtube)

Sinergitas antar lembaga inilah nantinya yang akan menjadi pembahasan menarik dalam seminar nasional ini. Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Lucky Hermawan akan menyampaikan tentang sinergitas kepolisian dalam menghadapi tantangan kriminal di era revolusi industri 4.0.

Sementara Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal  akan memaparkan tentang reformasi kepolisian dalam menghadapi perkembangan masyarakat. Mantan Kapolrestabes Surabaya ini juga akan menjelaskan tentang transformasi organisasi kepolisian.

Sedangkan Emil Elestianto Dardak akan memaparkan tentang konsep rencana pengembangan jawa timur periode 2019-2024 di era revolusi industri 4.0.

“Harapan kami, seminar ini selain membangun silaturahmi para komponen bangsa di era milenial dan industri 4.0, juga bisa meningkatkan partisipasi untuk program sinergitas Ubhara Surabaya –Polri dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat,” kata Ismail.

Selain itu, dari seminar ini diharapkan dapat menghasilkan model pemberdayaan masyarakat berbasis sinergitas antara Ubhara Surabaya, Polri serta masyarakat yang nantinya akan menjadi replikasi untuk diterapkan di seluruh Indonesia.

Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved