Berita Gresik

Traffic Light Tak Berfungsi Karena Pemadaman Listrik di Gresik, Kendaraan Menumpuk di Tengah Jalan

Pemadam listrik di Kecamatan Gresik mengakibatkan kesemrawutan arus lalu lintas di simpang lima Gresik

Traffic Light Tak Berfungsi Karena Pemadaman Listrik di Gresik, Kendaraan Menumpuk di Tengah Jalan
surya/sugiyono
Arus lalu lintas di simpang lima Gresik semrawut akibat pemadaman listrik yang membuat traffic light tidak berfungsi normal, Selasa (11/12/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Pemadam listrik di Kecamatan Gresik mengakibatkan kesemrawutan arus lalu lintas di simpang lima Gresik, Selasa (11/12/2018).

Kendaraan roda empat menumpuk di tengah jalan karena traffic light yang tak berfungsi.

Pemberitahuan pemadaman listrik dari PT PLN Distribusi Jawa Timur Area Gresik sudah beredar ke masyarakat, jika ada pemadaman listrik, Selasa (11/12/2018) pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Pemadaman itu karena ada pemeliharaan saluran udara tegangan menengah (SUTM) di Jl Usman Sadar, Jl Jaksa Agung Suprapto dan Jl Dr Sutomo.

Dalam surat pemberitahuan pemadaman listrik yang ditandatangani manajer Bambang Widiyanto menyebutkan, listrik akan segera nyala kembali setelah pekerjaan selesai.

Namun, sampai siang hari, listrik di sekitaran Jl Usman Sadar Gresik masih padam, sehingga arus lalu lintas di simpang lima Gresik terlihat semerawut.

Para pengendara kendaraan harus ekstra hati-hati dan mengurangi kecepatan sehingga terjadi penumpukan kendaraan di tengah jalan itu.

"Seharusnya lampu traffic light pakai tenaga matahari solar cell sehingga ketika terjadi pemadaman listrik lampu traffic light tetap menyala," kata Listiono, pengguna jalan saat di warung kopi dekat simpang lima, Selasa (11/12/2018).

Akibat pemadaman listrik, beberapa pelayanan di berapa kantor juga tersendat.

"Ini pelayanan di Kantor Panwas Kecamatan Gresik tidak bisa print berkas sebab listrik padam," kata Airin, petugas Panwascam Gresik.

Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved