Breaking News:

Sosok

Potret Nurdhina Hakim, Beri Pemahaman tentang Korupsi ke Masyarakat

Peringatan Hari Anti Korupsi bukan hanya sekadar acara seremonial. Itu jadi potret sikap Nurdhina Hakim, jaksa dari Kejari Kabupaten Pasuruan

Penulis: Galih Lintartika | Editor: irwan sy
istimewa
Potret Nurdhina Hakim 

SURYA.co.id | PASURUAN - Peringatan Hari Anti Korupsi bukan hanya sekadar acara seremonial. Itu jadi potret sikap Nurdhina Hakim, jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan.

Menurut perempuan yang disapa Dhina ini, makna peringatan Hari Anti Korupsi ini sangat dalam. Banyak hal yang harus diperbaiki dalam tatanan pemahaman di masyarakat. Banyak masyarakat yang belum paham tentang apa itu korupsi.

"Kadang ya miris, melihat masih banyak orang yang korupsi dengan dalih tidak tahu aturannya dan sebagainya," kata perempuan berambut pendek ini.

Perempuan kelahiran Jakarta, 29 September 1984 ini mengaku sering memberikan sedikit pemahaman kepada orang yang sangat awam tentang korupsi.

Yang dilakukannya ini, diharapkan memberikan dampak dan manfaat.

"Meski kecil, saya ingin terus memberikan manfaat dari apa yang saya ketahui dan pelajari selama ini. Saya berbagi pengalaman agar tidak semakin banyak orang yang terjerat korupsi di sini," aku perempuan yang memulai karir jaksa sejak 2012 ini.

Dhina berharap semoga orang yang terjerat kasus korupsi semakin minim alias sedikit. Ia sangat berharap agar orang semakin paham.

"Pengalaman saya menangani kasus korupsi, banyak orang-orang yang sebenarnya secara Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengalaman dia mumpuni. Tapi karena pemahaman mereka kurang saja. Semoga peringatan hari anti korupsi ini bisa menjadi bekal untuk memperbaiki diri," pungkas dia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved