Beli Kain Batik Atau Baju Batik? Ini Saran Desainer Catherin Njoo

Anda bingung sebaiknya beli baju batik yang tinggal batik atau membeli kain batik yang harus dijahit dulu? ini saran desainer Cahterin Njoo

Tribun Jatim/Hefty's Suud
Catherine Njoo (tengah) 

Laporan Wartawan TribunJatim, Hefty's Suud

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak busana batik perempuan dan 2  atasan batik pria rancangan Catherin Njoo, diperagakan dalam 1st Aniversary Waroeng Pati Hotel Ibis Budget HR Muhammad, Surabaya.

Dalam fashion show tersebut, Catherin tak hanya memamerkan kain batik yang sudah berbentuk dress ready to wear.

Ada beberapa busana, sebenarnya masih berupa kain batik dan dililit ke badan model menggunakan teknik drapping, tanpa jahit.

Catherine mengaku, drapping dress memang sengaja ia tampilkan dan menjadi karya yang paling disukainya untuk batik.

"Kalau batik, aku sih lebih suka dan menyarankan untuk beli kain, terus didrapping. Jadi modelnya bisa lebih kaya. Kebetulan, aku suka drapping dress, ini kan aku pakai juga," ujar Catherine, ditemui setelah fashion show.

Ia mengaku, kerap menampilkan batik drapping dress di setiap fashion shownya. Ia juga sudah memiliki patokan.

"Satu kain kalau didrapping bisa jadi banyak. Bisa jadi atasan, bawahan, dress juga bisa. Aku ada patokannya, jadi tinggal ngelilit-lilit aja," ujar Catherine.

Desainer asal Surabaya itu, berencana akan memberikan tutorial drapping batik. Tujuannya agar semakin banyak orang yang bisa mengkreasikan kain batiknya.

"Aku berencana mau bikin tutorial drapping. Jadi orang-orang juga biar bisa, satu kain itu jadi banyak model," ujar Catherine.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved