Berita Gresik

Makin Banyak Jalan Berlubang di 'Jalur Tengkorak' Duduksampeyan Gresik, ini yang Dilakukan Polisi

Memasuki musim penghujan, jalan berlubang di kawasan jalur tengkorak Duduksampeyan, Gresik, kian banyak. Ini yang dilakukan polisi

surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Anggota Satlantas Polres Gresik menunjukkan lubang jalan di Jl Raya Duduksampeyan Desa Tirem Kecamatan Duduksampean, Minggu (9/12/2018) 

SURYA.co.id | GRESIK - Memasuki musim penghujan, jalan berlubang di kawasan jalur tengkorak Duduksampeyan, Gresik, kian banyak. 

Untuk mencegah kecelakaan, petugas dari Satlantas Polres Gresik memberikan penanda di setiap lubang jalan agar pengendara motor lebih awas. 

Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto mengatakan bahwa beberapa jalan di Kota Gresik berlubang-lubang akibat terkena genangan air hujan.

Sehingga pengendara motor perlu ekstra waspada agar motornya tidak sampai terjerumus ke lubang tersebut. 

"Pengendara motor harus meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara saat hujan. Sebab, banyak lubang jalan yang tertutup genangan air," kata Wikha, Minggu (9/12/2018).

Video Perkelahian Dua Siswi SMP di Bawean Gresik Jadi Viral, Polisi Turun Tangan Mendamaikan

Pengendara kendaraan, baik roda empat dan roda dua juga dihimbau untuk hati-hati dalam melaju kecepatan. Sebab, jika melaju dengan kecepatan tinggi kemudian menabrak lubang jalan bisa terjadi kecelakaan.

"Iya harus berhati-hati saat musim hujan dan tingkatan kewaspadaan. Sebab, sekali nabrak lubang bisa jadi nyawa melayang," katanya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved