KPK

Trik Suami Wali Kota Airin Keluar Lapas Sukamiskin Numpang Ambulans lalu Nginap di Hotel Hilton

Jaksa KPK menjabarkan bagaimana Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan menyalahgunakan izin ke luar lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Trik Suami Wali Kota Airin Keluar Lapas Sukamiskin Numpang Ambulans lalu Nginap di Hotel Hilton
Tribunnews.com/ Dany Permana
Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan 

SURYA.co.id | JAKARTA - Jaksa KPK menjabarkan bagaimana Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan menyalahgunakan izin ke luar lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Terungkap untuk mengurus perizinan itu, Wawan yang menjadi suami Wali Kota Airin, Tangerang Selatan itu dibantu oleh asisten pribadinya, Ari Arifin yang pernah menghuni Lapas Sukamiskin.

"Setelah Ari Arifin keluar dari penjara (selesai menjalani masa hukuman) selanjutnya Ari Arifin ‎bertugas membantu segala kebutuhan Wawan," papar jaksa saat membacakan dakwaa Wahid Husein, eks kepala Lapas Sukamiskin yang disuap oleh Wawan, Rabu (5/12) lalu di Pengadilan Tipikor Bandung, Jawa Barat.

Rocky Gerung Sering Berapi-api Memaki, Giliran Dibalas Netizen, Ternyata Jawabannya Tak Disangka

Kontroversi Rocky Gerung Dibalas Umpatan Netizen, Sempat Ucap Reuni 212 Momentum Reuni Akal Sehat

Masih sesuai surat dakwaan, tugas Ari Arifin yakni mengurusi makanan Wawan, berkoordinasi dengan pihak luar yang ingin bertemu dengan Wawan.

Selain itu, Ari Arifin juga mengurus izin keluar dari Lapas seperti izin berobat dan izin luar biasa ke terdakwa Wahid Husein selaku Kalapas saat itu melalui Hendry Saputra, staf Wahid Husein.

Jaksa juga mengungkap, Maret 2018-Juli 2018, terdakwa Wahid Husein telah memberikan kemudahan pemberian izin kepada Wawan selama beberapa kali antara lain 5 Juli 2018 dalam bentuk izin luar biasa.

Waktu itu, dia beralasan mengunjungi ibunya yang sakit di Serang.

PWNU Jatim : Kami Tak Berpolitik, Tapi Puas jika Orang NU Dapat Jabatan Strategis

Sebelum Meninggal Terpanggang, Nakhoda KMP Gerbang Samudra I Ini Sebentar Lagi Pensiun

Padahal terdakwa mengetahui Wawan sengaja keluar dari Lapas Sukamiskin untuk menginap di Hotel Hilton Bandung selama dua hari.

Terdakwa juga memberikan kemudahan izin keluar Lapas Sukamiskin dalam bentuk izin berobat ke Rumah Sakit pada 16 Juli 2018.

Wakti itu, alasannya berobat di Rumah Sakit Rosela Karawang padahal terdakwa mengetahui izin itu disalahgunakan oleh Wawan untuk menginap di luar lapas.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved