Pilpres 2019

Spanduk #JKWBersamaPKI Bertebaran, Respons KH Maruf Amin : Muncul Lagi Muncul Lagi

Spanduk #JKWBersamaPKI bertebaran di di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu telah didengar oleh Cawapres KH Maruf Amin.

Spanduk #JKWBersamaPKI Bertebaran, Respons KH Maruf Amin : Muncul Lagi Muncul Lagi
Twitter
Spanduk #JKWBersamaPKI Bertebaran Respons KH Maruf Amin Muncul Lagi Muncul Lagi 

SURYA.co.id | JAKARTA - Spanduk #JKWBersamaPKI bertebaran di di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu telah didengar oleh Cawapres KH Maruf Amin

Menurut KH Maruf Amin, isi spanduk #JKWBersamaPKI tidak benar. Karena itu, ia mengajak para santri untuk membantu memberikan penjelasan kepada masyarakat.

Bahkan, kata KH Maruf Amin, Capres Jokowi sendiri sudah sering membantahnya. Namun, ungkapan itu memang tidak pernah berhenti.

“Muncul lagi, muncul lagi. Karena itu saya mengajak kaum santri ini untuk menjelaskan kepada masyarakat, bahwa itu isu yang tidak benar,” ujar KH Maruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Rocky Gerung Sering Berapi-api Memaki, Giliran Dibalas Netizen, Ternyata Jawabannya Tak Disangka

Kontroversi Rocky Gerung Dibalas Umpatan Netizen, Sempat Ucap Reuni 212 Momentum Reuni Akal Sehat

"Jangan sampai yang banyak mengatakan itu benar. Jadi, kita harus mengatakan itu tidak benar. Saya kira santri siap,” kata KH Maruf Amin.

KH Maruf Amin menghadiri pertemuan dengan alim ulama se-Jawa Timur di Hotel JW Marriott Surabaya, Minggu (7/10/2018).
KH Maruf Amin menghadiri pertemuan dengan alim ulama se-Jawa Timur di Hotel JW Marriott Surabaya, Minggu (7/10/2018). (tribun jatim/ a toriq)

Sebelumnya, berdasarkan foto yang diunggah di media sosial, spanduk itu memuat lima tagar, yakni #PKIBerkedokPancasila, #JKWBersamaPKI, #JKWHoakNasional, #JKWSontoloyoNasional, dan #JKWGenderuwoNasional.

Tertulis juga kalimat "2019 Tenggelamkan PKI". Spanduk itu pun memuat foto calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Informasi pemasangan spanduk itu sempat menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Twitter @gm_gm, Selasa (4/12/2018).

"PKI sudah lama jadi bangkai. Ideologinya krisis berat. Menebarkan ketakutan kpd PKI adalah gendruwoisme, yang meracuni masyarakat," demikian isi cuitan akun tersebut.

Berdasarkan foto yang diunggah di media sosial, spanduk itu memuat lima tagar, yakni #PKIBerkedokPancasila, #JKWBersamaPKI, #JKWHoakNasional, #JKWSontoloyoNasional, dan #JKWGenderuwoNasional. Tertulis juga kalimat "2019 Tenggelamkan PKI".

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved