Berita Jember

Peserta dari 11 Kota dan Kabupaten Tes SKB CPNS 2017 di Jember

Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2018 yang digelar di Kabupaten Jember akan berlangsung hingga 14 Desember

Peserta dari 11 Kota dan Kabupaten Tes SKB CPNS 2017 di Jember
SURYA.co.id/Sri Wahyunik
Peserta tes SKB CPNS 2018 di Jember 

SURYA..co.id | JEMBER - Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2018 yang digelar di Kabupaten Jember akan berlangsung hingga 14 Desember. Tes SKB ini dipusatkan di Balai Serbaguna (BSG) Kaliwates Jember.

Tes SKB di Jember diikuti oleh peserta dari 11 kabupaten dan kota yakni Kabupaten Situbondo, Bondowoso, Kabupaten Blitar, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kota Batu, Kota Pasuruan, Kota Blitar, Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Jember.

Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian BKN Regional II Surabaya Suksesti Sugiarti menjelaskan SKB ini akan berlangsung sejak 8 hingga 14 Desember 2018.

“Ada sebelas kota dan kabupaten yang SKB-nya dilaksanakan di Kabupaten Jember,” terang Suksesti di BSG Kaliwates, Sabtu (8/12/2018).

Suksesti menjelaskan, dari segi jumlah, Pemerintah Kabupaten Jember berada pada posisi kedua terbanyak pesertanya yang mengikuti SKB yakni sebanyak 1.420. Peserta terbanyak dari Kabupaten Malang yakni mencapai 1.584 orang.

Pelaksanaan tes SKB CPNS ini sendiri akan terbagi menjadi lima sesi dari jam 08.00 Wib sampai 18.00 Wib. Setiap sesi berlangsung selama dua jam.

Terkait fasilitas, Suksesti mengatakan fasilitas sudah lengkap dan tertata rapi dari mulai masuk absensi, administrasi, ruang isolasi atau sterilisasi.

“Selain itu, peserta yang masuk ke ruang ujian sudah dibuat senyaman mungkin,” ujarnya.

Panitia telah menyiakan fasilitas untuk ibu hamil maupun atau sakit. Ada ruang khusus yang disediakan lengkap mulai dari dokter, alat, dan obat obatan. Bagi peserta yang membawa barang-barang kepercayaan tersendiri seperti jimat, menyan, dan lainnya, sudah otomatis tidak diperkenankan dibawa masuk.

Panitia melakukan sterilisasi sejak dari ruang isolasi sampai sebelum masuk ruang tes. “Dipastikan memang didalam ruangan tes steril. Tidak ada barang yang dibawa kecuali kartu ujian,” pungkasnya.

Saat tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) lalu, ditemukan beberapa barang yang aneh seperti jimat. Petugas pun menyita jimat-jimat tersebut.

Sementara itu, ujian di hari pertama, Sabtu (8/12/2018) hanya dilakukan dalam tiga sesi, yakni sesi 2, 3 dan 4. Sesi 2 diikuti oleh peserta dari Kabupaten Situbondo (310 peserta). Sesi 3 diikuti oleh gabungan peserta dari Kabupaten Situbondo (31 peserta) dan Kabupaten Bondowoso (279 orang), dan sesi 4 diikuti oleh gabungan peserta Kabupaten Bondowoso (56 orang) dan Kabupaten Blitar (254 orang). Peserta ujian dari Kabupaten Blitar sisanya akan menjalani ujian di hari kedua, Minggu (9/12/2018).

Satu kali tes diikuti oleh 310 orang. Ujian untuk peserta dari Kabupaten Jember akan digelar tanggal 13 dan 14 Desember.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved