Rumah Politik Jatim

Hayono Isman: Pendidikan Mampu Perbaiki Kualitas Sumber Daya Manusia

Peran pendidikan sangat mempengaruhi kualitas sumber daya manusia (SDM). Dampak SDM berkualitas itu akan memberikan percepatan pembangunan

ist
Hayono Isman, Caleg DPR RI Dapil Jawa Timur 1 dari Partai NasDem. 

SURYA.co.id - Hayono Isman, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet pembangunan VI, berkomitmen meningkatkan pendididikan dan kesehatan, khusuanya bagi masyarakat daerah Surabaya dan Sudiarjo. Pendidikan dan kesehatan dinilai dua faktor penting untuk meningkatkan produktifitas.

"Sektor pendidikan dan kesehatan di daerah Surabaya dan Sidoarjo perlu diperbaiki lagi. Karena itu berdampak pada tingkat produktivitas masyarakat. Saya ingin masyarakat semakin tinggi produktvitasnya," kata Hayono, di Surabaya.

Hayono yang juga maju sebagai calon anggota DPR RI dapil Nasdem dapil Jatim I menjelaskan, peran pendidikan sangat mempengaruhi kualitas sumber daya manusia (SDM). Dampak SDM berkualitas itu akan memberikan percepatan pembangunan suatu daerah.

"Peran pendidikan untuk mencetak generasi bangsa itu sangat luar biasa. Alhamdulillah hal itu mulai bisa diwujudkan oleh pemerintah. Kita patut bersyukur kemajuan pendidikan sekolah swasta tidak kalah dengan sekolah negeri," jelasnya.

Tak kalah pentingnya dari sisi kesehatan, Hayono menegaskan, sektor kesehatan merupakan elemen penting. Menurutnya, kesehatan yang berkualitas mampu meningkatkan usia harapan hidup, serta meningkatkan produktivitas masyarakat.

"Menurut saya, kesehatan sangat penting, bagi yang pendapatannya rendah apabila ada yang sakit, itu mahal, apalagi kalau sakit jantung," tegas Hayono, yang juga ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat (Formi) itu.

"Masih banyak rakyat kita yang sakit, saya ingin berupaya agar kesehatan masyarakat meningkat. Sehingga nantinya berdampak pada produktivitas kerja masyarakat dan pembangunan daerah," tandasnya. (*)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved