Keluarga Presiden Jokowi

Gibran Ingin Jadi Politisi seperti sang Ayah, Jokowi malah Jawab : Feeling Saya Bobby Sudah Siap

Anak sulung Presiden Jokowi, Gibran ingin jadi politisi seperti ayahnya.

Gibran Ingin Jadi Politisi seperti sang Ayah, Jokowi malah Jawab : Feeling Saya Bobby Sudah Siap
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Keluarga Presiden Jokowi jalan-jalan di Kebun Raya Bogor, Sabtu (8/12/2018) pagi. Di acara itu juga, Gibran Ingin Jadi Politisi seperti sang Ayah Jokowi malah Jawab Feeling Saya Bobby Sudah Siap 

SURYA.co.id | BOGOR - Anak sulung Presiden Jokowi, Gibran ingin jadi politisi seperti ayahnya. Mendengar keinginan anaknya saat ini, Presiden Jokowi malah menjawab, feelingnya malah menantunya Bobby Nasution yang sudah siap.

Di acara santai bersama keluarga Presiden Jokowi di Restoran Green Garden, Bogor, Sabtu (8/12) terucap keinginan putra sulung Presiden, Gibran Rakabuming Raka tertarik menjadi politisi dikemudian hari.

Gibran Rakabuming Raka sekarang menjadi pengusaha, seperti yang dilakukan bapaknya sebelum menjabat sebagai Wali Kota Solo hingga sekarang menjadi orang nomor satu, sebagai Presiden ketujuh Republik Indonesia.

"Sekarang kan Bapak sudah jadi politikus, saya lihat itu sebagai hal yang sangat dinamis ya," ucap Gibran Rakabuming Raka.

Rocky Gerung Sering Berapi-api Memaki, Giliran Dibalas Netizen, Ternyata Jawabannya Tak Disangka

Apakah Bahar bin Smith Radikal? Ustadz Abdul Somad : Khalayak Harus Cermat soal Kasus yang Ramai Itu

Rayuan Gombal Playboy Kampus Hasilkan Koleksi 1.100 Video dan Foto Bugil Eks Pacar, Ada Guru Honorer

Menjadi seorang pengusaha, Gibran Rakabuming Raka mengakui dituntut membantu masyarakat yang kurang mampu melalui program CSR.

Jika hanya menjadi pengusaha, maka dampak positifnya tidak dapat dirasakan seluruh masyarakat.

Meski, Gibran Rakabuming Raka menegaskan sudah mengeluarkan dana yang banyak.

"Kalau ingin menyentuh banyak orang, harus terjun ke dunia politik, kebijakan yang pro rakyat, sehingga bisa menyentuh banyak orang. Pengusaha yang sukses itu harus ada yang namanya pengembalian ke masyarakat," kata Gibran Rakabuming Raka saat bersama anggota keluarga Presiden Jokowi lainnya.

"Harus ada yang namanya pengabdian ke negara, dan itu menurut saya sodaqoh. Menurut saya, pengusaha bisa jadi politikus, tapi politikus belum tentu bisa jadi pengusaha," bebernya.

Bagi Gibran Rakabuming Raka, jabatan politik sebaiknya dimulai dari bawah dan tidak bisa langsung mencoba ke puncak karier politik, seperti langsung menjadi presiden.

Halaman
123
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved